Hasil Pertandingan Udinese vs Juventus: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Udinese vs Juventus: Skor 2-2 Dok

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Juventus gagal meraih poin penuh dalam laga perdananya di ajang Serie A 2021/22. Melawan Udinese di Stadio Friuli pada Minggu (23/8/2021) malam, Bianconeri hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Klub besutan Massimiliano Allegri tampil meyakinkan sejak menit awal. Bahkan, mereka sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan selama dua menit setelah tembakan Paulo Dybala dari jarak dekat berhasil mengoyak gawang tuan rumah.

Setelahnya, Udinese berbenah dan memperbaiki benteng pertahanannya. Juventus tampak dominan dan beberapa kali melancarkan serangan, namun selalu terhenti oleh barisan belakang La Zebre.

Pada menit ke-23, Juventus menemukan celah dari serangan balik. Umpan panjang Dybala mengarah tepat di kaki winger Juventus, Juan Cuadrado. Setelah melewati pemain Udinese, Cuadrado melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiper lawan. 2-0.

Juventus nampak nyaman dengan strategi serangan balik dan terus mengundang tekanan lawan. Kedudukan 2-0 bertahan sampai wasit menghentikan jalannya babak pertama.

Babak Kedua
Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, wasit sudah menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Udinese. Semuanya berawal dari kiper Juventus, Wojciech Szczesny, yang melanggar Tolgay Arslan di kotak terlarang.

Roberto Pereyra yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia mengecoh Szczesny dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang. Udinese mulai mengejar. 2-1.

Juventus langsung memberikan reaksi dua menit setelahnya. Umpan silang Alex Sandro berhasil dijangkau Alvaro Morata yang dikawal dua pemain Udinese. Sayang, sundulan striker asal Spanyol tersebut mengenai tiang gawang.

Mimpi buruk Juventus tiba di menit ke-84. Stefano Okaka yang masuk di babak kedua berhasil menjebol gawang Szczesny usai memanfaatkan asis dari pemain pengganti lainnya, Gerard Deulofeu. Skor pun berubah jadi imbang 2-2.

Gol! Juventus berhasil merebut kembali keunggulan di masa injury time! Cristiano Ronaldo yang masuk pada babak kedua membubuhkan namanya di papan skor dengan bantuan asis Federico Chiesa. Kemenangan nampak akan menjadi milik tim tamu...

Dan dianulir! Drama di menit-menit akhir diproduksi wasit yang membatalkan gol Ronaldo! Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain
Udinese (3-4-1-1): Marco Silvestri; Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Samir (Marvin Zeegelaar 90'); Nahuel Molina, Tolgay Arslan (Mato Jajalo 80'), Walace, Jean-Victor Makengo (Gerard Deulofeu 57'), Destiny Udogie (Jens Stryger Larsen 57'); Roberto Pereyra; Ignacio Pussetto (Stefano Okaka 80').

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur (Manuel Locatelli 90'), Aaron Ramsey (Giorgio Chiellini 59'), Federico Bernardeschi (Dejan Kulusevski 60'); Juan Cuadrado (Federico Chiesa 74'), Paulo Dybala, Alvaro Morata (Cristiano Ronaldo 60').

sumber:bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar