Skuat MU untuk Liga Champions 2021/22: Ada Ronaldo, Kok Greenwood Hilang?

Skuat MU untuk Liga Champions 2021/22: Ada Ronaldo, Kok Greenwood Hilang? Dok

SINARPAGINEWS.COM,BOLA - Ole Gunnar Solskjaer telah menunjuk 25 pemain Manchester United untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Liga Champions 2021/22. Sang bintang, Cristiano Ronaldo, juga termasuk di dalamnya.

Manchester United mendapatkan Cristiano Ronaldo dari klub papan atas Italia, Juventus, jelang penutupan bursa transfer. Nilai uang yang dilibatkan dalam kepindahan ini mencapai 12 juta pounds, belum termasuk tambahan-tambahannya.

Kendati telah diresmikan sebagai pemain anyar, Ronaldo belum bisa bergabung dengan skuad the Red Devils. Sebab, pemain berusia 36 tahun tersebut sedang disibukkan oleh jadwal Timnas Portugal di jeda internasional.

Walau demikian, Ronaldo sudah siap untuk bermain. Tidak seperti rival abadinya, Lionel Messi, Ronaldo menjalani masa pra-musim dengan layak dan bahkan sempat bermain sebagai pengganti dalam laga perdana Juventus di Serie A 2021/22.

Tergabung dalam Grup F
Seperti yang terlihat dalam hasil undian grup Liga Champions bulan Agustus lalu, Manchester United tergabung dalam Grup F. Manchester United diprediksi bisa lolos dengan mudah, walau lawan-lawannya menyandang status tim kuda hitam berbahaya.

Manchester United masuk ke dalam Grup F bersama Atalanta, Villarreal, dan Young Boys. Atalanta dan Villarreal merupakan dua tim yang patut diperhatikan the Red Devils, apalagi nama terakhir. Villarreal adalah klub yang mengandaskan harapan the Red Devils juara Liga Europa musim lalu.

Young Boys akan menjadi lawan pertama Manchester United di fase grup. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di markas Young Boys, Stade de Suisse, pada hari Selasa (14/9/2021), atau tiga hari setelah MU bertemu Newcastle di Premier League.

Lalu, pada akhir bulan September, Manchester United akan berhadapan dengan Villarreal. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah mengingat pertandingan digelar di Old Trafford.

Skuat Manchester United
Manchester United sudah mendaftarkan 25 pemain yang akan diikutsertakan dalam ajang Liga Champions musim ini. Tidak ada nama kejutan. Bahkan Jesse Lingard pun masuk ke dalam daftar skuat pilihan Solskjaer.

Berhubung Liga Champions membatasi ukuran skuat jadi 25 pemain saja, tentu ada nama-nama yang tidak beruntung dan tak bisa berpartisipasi. Phil Jones dan Lee Grant adalah dua sosok yang tidak disertakan ke dalam daftar.

Sudah jelas, Ronaldo masuk ke dalam daftar. Begitu juga dengan rekrutan terbaru Manchester United lainnya pada musim panas ini, seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane. Berikut daftar lengkapnya:

David De Gea, Tom Heaton, Dean Henderson; Victor Lindelof, Harry Maguire, Eric Bailly, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Luke Shaw, Alex Telles; Nemanja Matic, Scott McTominay, Fred, Donny Van de Beek, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Jesse Lingard, Juan Mata, Jadon Sancho, Amad Diallo; Cristiano Ronaldo, Anthony Martial, Marcus Rashford, Edinson Cavani.

Mana Mason Greenwood?
Ada keanehan dalam daftar skuat Manchester United untuk Liga Champions ini. Nama penyerang andalan yang mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, Mason Greenwood, tidak tercantum di dalamnya.

Namun fans tidak perlu khawatir, sebab Manchester United memasukkan nama Greenwood ke dalam daftar B. Merujuk pada aturan UEFA, pemain berusia di bawah 21 tahun dan memiliki status 'homegrown' tidak perlu didaftarkan.

Pemain yang masuk ke dalam daftar B ini bisa digunakan oleh klub kapan saja. Ini jelas menjadi keuntungan buat the Red Devils karena, dalam praktiknya, mereka bisa mengandalkan 26 pemain untuk berpentas di Liga Champions.

(bolanet/Manchester Evening News)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar