Gubernur Jabar Kukuhkan dan Melepas Kontingen PON

Gubernur Jabar Kukuhkan dan Melepas Kontingen PON Dok

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG – Bertempat di Aula Barat Gedung Sate,Kamis (9/9/2021) Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen PON XX Jabar. Pengukuhan dan pelepasan tersebut satu paket acara dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021 tingkat Jabar.

Diperoleh data, total kontingen PON XX Jabar berjumlah 1239 orang yang terdiri dari 770 atlet, 394 manager dan ofisial, serta 75 orang pendukung berdasarkan SK Gubernur Jabar No: 426/Kep.528-Dispora/2021.

Acara yang berlangsung sederhana namun khidmat itu diawali dengan pemakaian jaket kontingen oleh Gubernur Jabar kepada Chief de Mission Setiawan Wangsaatmaja yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar , perwakilan pelatih Maria Soh Liem (Kempo) dan Benninu Argoebie (menembak) disusul kemudian perwakilan atlet Hanifan Yudani K (Pencak Silat) dan Wilda S. Nurfadhila (Bola Voli Indoor) Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka Jawa Barat kepada Komandan Kontingen PON XX Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Dalam kata sambutannya, Gubernur berpesan kepada seluruh kontingen untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena PON XX digelar masih di masa pandemi Covid-19. Jangan sampai ada kejadian atlet yang gagal bertanding karena terpapar positif Covid-19.

“Prokes harus tetap dijalankan dengan baik. Ini kesempatan emas untuk meraih yang terbaik bagi Jabar. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini oleh hal-hal yang receh,” ujar Gubernur.

Secara hitungan ilmiah Gubernur mengatakan, Jabar yang bertanding di 37 cabang olahraga pada PON XX/2021 di Papua bisa kembali menjadi juara umum. Dengan catatan, bisa meraih setidaknya 23 persen medali emas atau 164 medali emas dari total 681 nomor yang dipertandingkan.

“Untuk pencapaian itu jelas diperlukan strategi, baik umum maupun khusus. Tapi saya ingatkan, Jabar harus menang dengan cara terhormat karena pertandingan olahraga itu adalah sebuah perlombaan sportivitas,” ujar Gubernur.

Dipenghujung acara dilakukan pemberian hadiah dari KONI Jabar kepada atlet-atlet yang sudah tampil dan berprestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020.. Hadiah berupa sepeda itu diberikan Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin.(spn/wm)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar