8 Atlit Kabupaten Sukabumi ikuti PON, Bupati harapkan target emas

8 Atlit Kabupaten Sukabumi ikuti PON, Bupati harapkan target emas Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melepas delapan atlet kontingen PON Jawa Barat asal Kabupaten Sukabumi ke Papua. Proses pelepasan dilaksanakan di Pendopo dengan menerapkan protokol kesehatan. Rabu (15/9/2021).

Delapan atlet yang berangkat untuk membawa nama baik Provinsi Jawa Barat di PON XX Papua ini, tersebar di berbagai cabang olahraga. Mereka adalah Apriandi Difinubun untuk cabor Tinju, Hanifa Halimatu Sadiyah dan Ria Ristiani untuk cabor Sepakbola, Ayu Rahmawati untuk cabor Karate, Sri Ranti untuk cabor Panahan, Kahea Abdillah Zulfikar dan Alif Okta Junaedi untuk cabor Layar, serta Fira Firliana untuk cabor Atletik.

Bupati mengaku bangga dan bersyukur banyak atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bisa mewakili Provinsi Jawa Barat di PON XX Papua. Hal ini membuktikan KONI Kabupaten Sukabumi masih sepenuh hati membina dan mendidik para atlet. Sehingga, bisa menjadi yang terbaik. "Selamat mengikuti lomba di Papua dan berikan sumbangsih terbaik untuk Jawa Barat," ujarnya.

H. Marwan memotivasi para atlet untuk bangga dan semangat ketika bertanding, tunjukan kemampuan terbaik selama bertanding di Papua. "Banggalah mewakili Jabar lewat PON ini. Perlihatkan kemampuan terbaik. Pertandingan yang akan diikuti merupakan ajang memperlihatkan kemampuan hasil latihan selama ini," ucapnya.

Dirinya juga berkeinginan, semua atlet asal Kabupaten Sukabumi yang membawa nama Provinsi Jawa Barat bisa berprestasi. Maka dari itu, kemampuan yang maksimal harus dikeluarkan. "Semoga atlet kita bisa menyumbangkan emas untuk Jawa Barat. Sehingga, Jawa Barat bisa mempertahankan juara umum PON Papua kali ini," harapnya.

H. Marwan mengingatkan para atlet untuk menjaga kesehatan. Apalagi ditengah pandemi covid 19 ini. "Para atlet yang bertanding untuk menjaga kesehatannya agar tetap fit," bebernya.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin mengatakan, selain para atlet, terdapat pelatih, dan wasit yang ikut berangkat. Sehingga, jumlah orang yang berangkat ke PON XX Papua sebanyak 12 orang. "Total yang berangkat 12 orang. Tidak semuanya berangkat bersama-sama. Sebab, ada beberapa orang yang sudah berangkat duluan," terangnya.

Menurutnya, atlet yang berangkat ke Papua merupakan orang-orang unggulan. Dirinya optimis, atlet asal Kabupaten Sukabumi bisa meraih emas. "Atlet yang berangkat merupakan unggulan semua. Mudah-mudahan mereka mendapatkan emas," terangnya.

Di sisi lain, Sirojudin menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, Pemkab Sukabumi sangat perhatian terhadap para atlet. "Bupati kita sangat perhatian kepada para atlet. Sehingga mereka (atlet) bersemangat untuk bertanding," bebernya.

Atlet Tinju asal Kabupaten Sukabumi Apriandi Difinubun mengaku sudah siap untuk bertanding di PON XX Papua. Apalagi, dirinya telah berlatih selama dua tahun terakhir untuk mengikuti perhelatan akbar tingkat nasional ini. "Persiapan sudah sangat bagus. Jadi tinggal tanding saja," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun memberikan kadeudeuh kepada para atlet, wasit, dan pelatih yang berangkat ke Papua.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar