Dukung Laga Persekat, Bupati Tegal Borong Puluhan Jersey dan Kaos Supporter

Dukung Laga Persekat, Bupati Tegal Borong Puluhan Jersey dan Kaos Supporter Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,TEGAL– Dukung kesebelasan Persekat berlaga di grub B Liga 2 Indonesia tahun 2021, Bupati Tegal Umi Azizah borong jersey atau kostum resmi pemain sepak bola Persekat dan kaos supporter di Official Store Persekat, Jalan Cut Nyak Dien, Slawi, Senin (4/10/2021).

Tak kurang dari 16 jersey dan 12 kaos diborong Umi yang datang bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tegal.

Tak hanya memborong kaos, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini juga berencana menggalang aksi Dukung Persekat untuk meningkatkan partisipasi dan kecintaan masyarakat pada kesebelasan yang sedang berjuang mengharumkan nama Kabupaten Tegal di kancah persepakbolaan nasional.

Umi berencana mengeluarkan surat edaran yang sifatnya imbauan kepada pengusaha, ASN, kepala perangkat daerah, pimpinan BUMD hingga lurah dan kepala desa untuk mendukung Persekat dengan membeli produk resmi Persekat seperti kaos, tas dan suvenir.

“Pemerintah Kabupaten Tegal sangat mendukung perjuangan Persekat ini dan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal terutama pengusaha untuk bersama-sama, berpartisipasi membeli jersey, kaos Persekat, topi dan sebagainya agar teman-teman Persekat tetap semangat,” kata Umi.

Selain menjadi kebanggaan terendiri bagi warga Kabupaten Tegal, melajunya Persekat di Liga 2 Indonesia ini, sambung Umi, menjadi pemacu tumbuh kembang olah raga sepak bola di kalangan masyarakat.

“Saya bisa merasakan, masuknya Persekat ke liga dua turut memotivasi anak-anak dan juga pemuda kita, terutama yang suka main bola berlatih serius. Sehingga tidak tertutup kemungkinan nantinya mereka bisa masuk ke Persekat atau menjadi pesepakbola profesional,” tutur Umi disela-sela kesibukannya memilih kaos Persekat.

Menurutnya, aksi dukungan ke Persekat tersebut tidak saja memperkuat sisi mental dan finansial klub yang akan bertanding melawan Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad, Selasa (05/10/2021) besok, akan tetapi juga menghidupi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang memproduksi kaos juga suvenir Persekat.
Tak kurang ada empat pelaku UMKM yang telah bermitra dengan Persekat untuk memproduksi jersey dan aneka kaos, mug, topi, jaket serta pernak-pernik lainnya.

Sebelum beranjak pulang, usai bertransaksi di meja kasir, tampak Umi menitipkan donasi ke pihak manajemen sebagai bentuk dukungan finansial dirinya ke Persekat. “Mudah-mudahan yang sedikit ini bisa bermanfaat,” ujar Umi singkat layaknya pesan seorang ibu kepada anaknya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Saidno mengatakan pihaknya sangat mendukung gerakan aksi Dukung Persekat untuk menyemangati pemain Persekat. “Mudah-mudahan, dengan dukungan ibu bupati beserta elemen di masyarakat, Persekat menjadi semakin bersemangat, mulad-mulad, katanya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar