36 Tim Sepak Bola Ikuti Babak Kualifikasi Cabor Porkab Garut, Ketua PSSI

36 Tim Sepak Bola Ikuti Babak Kualifikasi Cabor Porkab Garut, Ketua PSSI Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,  KAB GARUT - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola telah dimulai, diikuti oleh tim sepak bola dari 36 kecamatan Se_Kabupaten Garut, di Lapangan Jagaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa 5 oktober 2021

Babak kualifikasi akan disiarkan secara virtual melalui akun resmi Pemerintahan Kabupaten Garut (Pemkab) Garut melalui channel Youtube.Garutkab Tv.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, cabor sepak bola ini merupakan Cabang Olah Raga (CABOR) dan Alhamdulilah 36 kecamatan mengikuti,

Eko menyebutkan, ada 26 cabor yang dipertandingkan di Porkab dengan melibatkan 6136 atlet dari 1644 (tim) ofisial.

"Diantara cabor ini sepak bola termasuk paling banyak diikuti dari 36 kecamatan. Dari 36 kecamatan ini diharapkan nantinya bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang tentu saja bisa mengharumkan Kabupaten Garut."jelas Eko

Sehubungan dengan naiknya kembali Kabupaten Garut ke dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 3.

"Pihaknya akan mempertimbangkan kembali terkait pembatasan kapasitas penonton saat pelaksanaan Porkab 2020 yang akan dilaksanakan 24 Oktober mendatang.

“Sekarang kita ada di level 3. Tadi sudah ada di level 2 kita minta ke satgas penontonnya dibatasi 25% dari kapasitas diluar admin.

"Nanti mungkin ada pertimbangan lain dari satgas kami pun siap kalau memang karena situasi dipaksakan juga berisiko, misalnya tanpa penonton kita pun sudah siap,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Garut, Amirudin Latif berterimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah menyukseskan pergelaran babak kualifikasi Porkab 2020 di Kabupaten Garut.

Ia juga mengingatkan agar pelaksanaan babak kualifikasi maupun Porkab nanti tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan (PROKES) dengan ketat.

“Dan saya sebagai ketua PSSI Kabupaten Garut berpesan kepada seluruh pemain, offisial tetap memakai PROKES, karena pagi ini kita mendengar Kabupaten Garut naik lagi levelnya menjadi level 3 tetap jaga kesehatan," ujarnya.

Amirudin berharap, pelaksanaan babak kualifikasi maupun Porkab 2020 di Kabupaten Garut bisa memberikan kontribusi positif untuk PSSI Kabupaten Garut kedepannya.

Dan perwakilan KONI Garut, Agus Indra Arisandi, mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang akan bertanding nanti dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Beberapa cabang olahraga diantaranya PSSI ini adalah cabang olahraga terbanyak yang diikuti oleh kecamatan, termasuk juga voli. Untuk itu kami berharap di babak kualifikasi ini seperti apa yang tadi disampaikan oleh Ketua Askab PSSI junjung tinggi sportifitas, kemudian lakukan yang terbaik karena Porkab ini akan kita lanjutkan menuju Porprov 2022,” pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar