Setelah 19 Tahun, PERSIB Akhirnya Angkat Trofi Juara

Setelah 19 Tahun, PERSIB Akhirnya Angkat Trofi Juara

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Setelah 19 tahun tanpa trofi di level nasional, PERSIB akhirnya menjadi juara Indonesia Super League (ISL), 7 November 2014. PERSIB menjadi kampiun setelah mengalahkan Persipura Jayapura 5-3 dalam drama adu penalti di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Dalam wakti normal hingga babak tambahan, kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada pertandingan final, baik PERSIB maupun Persipura langsung tancap gas sejak menit pertama. Pangeran Biru dikejutkan oleh gol Ian Louis Kabes saat laga baru berjalan lima menit.

Namun, mentalitas PERSIB tak lantas ambruk. PERSIB terus memberikan ancaman untuk bisa menyamakan kedudukan. Akhirnya, usaha keras Ferdinand Sinaga berujung pelanggaran bek Persipura, Bio Paulin yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat kartu kuning kedua yang diterimanya.

Dari pelanggaran itu, PERSIB juga bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari tendangan bebas Firman Utina, Imanuel Wanggai tak kuasa mengantisipasi bola sehingga akhirnya bola itu masuk ke gawangnya sendiri.

Di babak kedua, PERSIB yang bermain lebih percaya diri seiring dengan keunggulan jumlah pemain, mampu membalikkan keadaan pada menit ke-53 melalui gol Muhammad Ridwan. Kembali, Firman Utina menjadi sosok penting atas terciptanya gol itu.

Sayang, keunggulan 2-1 tak bisa dipertahankan hingga laga berakhir. Di menit 79, Boaz Solossa menunjukkan tajinya dengan mencetak gol untuk membuat keadaan kedudukan kembali imbang menjadi 2-2. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.

Di babak tambahan, Pangeran Biru juga harus kehilangan Vladimir Vujovic akibat kartu kuning kedua di menit ke-110, membuat jantung penonton semakin berdegup kencang hingga akhirnya, wasit memutuskan untuk mengakhiri laga melalui babak adu penalti.

Di babak adu penalti, tembakan Nelson Alom mampu dihalau oleh I Made Wirawan. Sedangkan di kubu PERSIB yakni Makan Konate, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Supardi dan penendang terakhir, Achmad Jufriyanto mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. ***


Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar