Atlet Paralympic Asal Klaten Kembali Sumbang Dua Medali Emas

Atlet Paralympic Asal Klaten Kembali Sumbang Dua Medali Emas Dok

SINARPAGINEWS.COM, JATENG  – Atlet paralympic asal Klaten kembali meraih prestasi gemilang dengan merebut dua medali emas di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2021 yang di gelar Bumi Cenderawasih Papua.

Salah satu ofisial kontingen paralympic Klaten Sri Mulyo saat dikondirmasi via WhatsApp, Jumat (12/11/2021) menjelaskan, cabang atletik yang dipertandingkan pekan kedua Peparnas menjadi ladang medali.

“Kamis kemarin (11/11/2021) atlet lari yakni Jaka Sriyana finis terdepan dan meraih medali emas di nomor 1.500 m. Lalu pelari Ahmad Saidah juga berhasil merebut medali emas dari cabang olahraga yang sama. Sehari sebelumnya, Aji Santosa berhasil merebut medali emas dari cabang tenis meja,” terang Sri Mulyo.

Ia menjelaskan masih ada dua cabang olah raga yang akan diikuti yang berpotensi mendulang medali.

“Peluang mendulang medali masih terbuka. Mohon doa restunya atlet dari Klaten bisa menyumbangkan medali dari cabang olahraga renang dan atletik untuk membela bendera Jateng,” tambahnya.

Pria yang didapuk sebagai Ketua Nasional Paralympic Komite Indonesia Cabang Klaten itu menambahkan atlet -atlet paralympic dari Klaten aktif mengikuti pertandingan baik tingkat provinsi mau pun nasional.

“Ada 13 atlet paralympic asal Klaten membawa bendera Jawa Tengah di ajang Peparnas XVI 2021 Papua. Sampai hari ini (Kamis, 11/11/2021) atlet asal Klaten telah menyumbangkan tiga emas, tiga perak dan empat perunggu untuk kontingen Jateng. Kami masih berharap cabang atletik, renang dan panahan masih bisa mendulang medali,” pungkasnya.(spn/klaten)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar