Hasil Pertandingan Belanda vs Norwegia: Skor 2-0

Hasil Pertandingan Belanda vs Norwegia: Skor 2-0 Dok Gelandang Belanda, Frenkie de Jong, berduel dengan pemain Norwegia, Martin Odegaard, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 hari Rabu (17/11/2021). © AP Photo

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Belanda harus mati-matian menghadapi Norwegia yang tampil defensif pada laga pamungkas babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di De Kuip, Rabu (17/11/2021) dini hari. Untungnya, Die Oranje mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Belanda memegang kendali permainan sejak menit-menit awal. Niat mereka untuk meraih kemenangan begitu terasa, tapi Norwegia sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Beberapa kali pasukan Die Oranje mencoba menerobos lini belakang Norwegia yang bermain bertahan pada pertandingan kali ini. Namun, tidak semuanya menjadi ancaman berarti buat gawang Norwegia.

Contoh dari peluang yang tidak mengancam itu terlihat pada menit ke-40. Memphis Depay melepaskan tembakan voli dari jarak jauh yang memantul di depan kiper Norwegia, Orjan Nyland, dan membuat bola bisa ditangkap dengan mudah.

Situasinya berulang sampai wasit mengakhiri jalannya babak pertama. Belanda dan Norwegia harus puas dengan kedudukan imbang 0-0 untuk sementara ini. Dan kalau tak ada perubahan, kedudukan ini bisa saja jadi skor akhir pertandingan.

Babak Kedua

Norwegia melakukan perubahan sebelum babak kedua dimulai dengan menarik keluar Ola Solbakken untuk digantikan oleh Jens Petter Hauge. Selain itu, mereka juga mengganti Morten Thorsby dengan Kristian Thorstvedt.

Perubahan tersebut rupanya tidak memiliki efek berarti buat jalannya permainan. Lini belakang Norwegia tetap bermain dengan solid, membuat barisan penyerang Belanda semakin frustrasi saat melancarkan serangan.

Dan karena terlalu sibuk diserang, Norwegia pun kesulitan untuk menebar ancaman ke lini pertahanan Belanda. Ada beberapa momen di mana mereka membawa bola ke area lawan, tapi kandas di kaki Virgil van Dijk dkk.

Akhirnya gol! Belanda mencetak gol di menit ke-84. Serangan cepat membuat lini belakang Norwegia berantakan. Steven Bergwijn, yang tidak terkawal, mendapatkan bola dari Danjuma Groeneveld dan langsung membidik pojok kanan gawang. Sepakan kerasnya tak mampu dihentikan Nyland! 1-0.

Belanda menutup laga dengan gol dari Memphis Depay pada masa injury time, memanfaatkan asis Bergwijn. Permainan berakhir dengan skor 2-0 dan Belanda berhak mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong, Davy Klaassen (Marten de Roon 74'); Steven Bergwijn, Memphis Depay, Arnaut Danjuma Groeneveld (Nathan Ake 89').

Norwegia (4-3-3): Orjan Nyland; Marcus Holmgren Pedersen (Thomas Olsen 87'), Stefan Strandberg, Andreas Hanche-Olsen, Birger Meling; Martin Odegaard, Morten Thorsby (Kristian Thorstvedt 46'), Mathias Normann (Stian Gregersen 74'); Mohamed Elyounoussi, Alexander Sorloth, Ola Solbakken (Jens Petter Hauge 46' (Joshua King 74)).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar