PERSIB U-17 Juara Grup F

PERSIB U-17 Juara Grup  F

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - PERSIB U-17 tampil sebagai juara Grup F Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah bermain imbang 1-1 dengan Roksi FC pada laga terakhir Grup F di Stadion Mini Tambun, Bekasi, Selasa, 16 November 2021. Dari tiga laga yang dimainkan PERSIB U-17 mengoleksi nilai 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Di laga ini, Maung Ngora unggul lebih dulu melalui gol penyerang Antonius Emanuel Sina pada menit 19. Namun, Roksi FC bisa mencetak gol penyeimbang melalui Fahmi Saeful Azhar pada menit 46.

Pelatih PERSIB U-17 Gilang Angga Kusuma tetap bersyukur skuad asuhannya mendapat poin di pertandingan tersebut. Menurutnya para pemain tampil baik, meski dengan beberapa catatan. Di laga ini, Maung Ngora menurunkan empat pemain yang selama ini minim jam terbang.

"Alhamdulillah dengan tambahan satu poin ini kami menjadi juara grup. Kami melakukan rotasi terhadap empat pemain agar kami bisa menilai siapa yang bisa tampil juga di fase knock-out nanti. Yang terlihat hari ini, mereka cukup baik meski masih butuh waktu untuk beradaptasi ke pertandingan," kata Gilang.

Gilang juga akan melakukan evaluasi terhadap penampilan anak asuhnya selama menjalani fase penyisihan grup. Salah satu hal yang jadi perhatiannya adalah dalam hal ketenangan bermain agar bisa menguasai permainan.

"Ini soal ketenangan. Anak-anak masih belum bisa mengatur tempo permainan. Mereka punya kecepatan, tapi tidak bisa menentukan momen harus main dengan cepat karena dengan main di bawah cuaca panas di sini (Bekasi), itu jadi hal penting," jelasnya. ***

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar