Penalti Safa Andani Hermawan Menjadi Penentu Kemenangan Persib U-16 di Laga Penutup

Penalti Safa Andani Hermawan Menjadi Penentu Kemenangan Persib U-16 di Laga Penutup Dok Pemain PERSIB U-16 Safa Andani Hermawan merayakan golnya ke gawang Persebaya di Lapangan Progresif Kota Bandung, Jumat 19 November 2021. © PERSIB.co.id

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - PERSIB U-16 meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya pada laga penutup Grup C Elite Pro Academy di Lapangan Progresif Kota Bandung, Jumat 19 November 2021. Safa Andani Hermawan menjadi penentu kemenangan Maung Ngora di laga ini melalui gol yang dicetaknya pada menit 58.

Babak pertama berjalan, PERSIB langsung tancap gas. Adia Faathir kembali jadi ujung tombak Maung Ngora di laga ini. Ia didukung Azkiya Najwan Maulana dari lini tengah. PERSIB terus menekan pertahanan Persebaya. Namun, babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, PERSIB kembali menguasai permainan. Adia sempat mendapat bola di tengah dan menggiringnya masuk ke dalam kotak. Namun, Persebaya bisa memperagakan pertahanan berlapis dan menghentikannya. .

Di menit 40, pemain PERSIB Muhammad Faisal mencoba memaksimalkan sepak pojok. Tapi sundulannya di dalam kotak penalti masih lemah. Bola pun ditangkap kiper Persebaya, Alfindo Dihan.

Di menit 53, gelandang PERSIB Ariq Noor Haqeem menunjukkan aksi olah bola menawan di dalam kotak penalti dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri. Sayang, usaha Ariq masih belum cukup untuk menjebol gawang lawan.

Di menit 58, kemelut terjadi di dalam kotak penalti yang berakhir dengan pemain Persebaya melakukan handsball. Sontak, wasit pun menunjuk titik putih.

Gelandang PERSIB, Safa Andani Hermawan dipercaya untuk menjadi eksekutor bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. PERSIB pun unggul 1-0 yang bertahan hingga laga berakhir.

Dengan tambahan tiga poin ini, PERSIB kokoh di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 49 poin dari 20 laga. Skuad Maung Ngora mencatatkan 15 kali menang, empat kali imbang dan hanya sekali kalah.(SPN/PERSIB).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar