Kota Sukabumi Jadi Tuan Rumah Turnamen Panjat Tebing Tingkat Jawa Barat

Kota Sukabumi Jadi Tuan Rumah Turnamen Panjat Tebing Tingkat Jawa Barat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI - Sebanyak 68 orang atlet panjat tebing dari 18 Kota dan Kabupaten se – Jawa Barat mengikuti ajang Sukabumi Sport Tournament Panjat Tebing yang dilaksanakan selama 2 hari yakni dari mulai hari Senin hingga Selasa, tanggal 6 dan 7 Desember 2021, bertempat di GWK Kota Sukabumi. Turnamen ini terselenggara berkat kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, IGORA, Formi dan KONI.

Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra menjelaskan, turnamen ini merupakan salah satu rangkaian dari Sukabumi Sport Tournament yang sebelumnya mempertandingkan cabang olahraga pencak silat. Sukabumi Sport Tournament adalah salah satu bagian dari program Desain Besar Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sesuai Perpres nomor 86 tahun 2021.

Ihwal ditunjuknya Kota Sukabumi menjadi tuan rumah, menurutnya dikarenakan pihak Kemenpora menilai Kota Sukabumi sebelumnya sukses menyelenggarakan ajang sport festival yang diikuti 6000 peserta dengan mempertandingkan cabang olahraga karate dan pencak silat. Bahkan kedepannya pihak Kemenpora menginginkan membuat ajang serupa untuk cabang olahraga sepakbola dan futsal.

Dijelaskan pula turnamen panjat tebing ini menarik perhatian dari atlet lainnya yang berasal dari luar Pulau Jawa, namun karena beberapa pertimbangan, untuk saat ini, peserta hanya dikhususkan dari Jawa Barat saja," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar