Hasil Piala AFF 2020: Seru, Vietnam Dipaksa Bertekuk Lutut oleh Thailand

Hasil Piala AFF 2020: Seru, Vietnam Dipaksa Bertekuk Lutut oleh Thailand Dok Chanathip Songkrasin (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya di laga Vietnam vs Thailand di leg pertama semifinal Piala AFF 2021 di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan saat bersua Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021) malam WIB. Tim Gajah Perang menang dengan skor 2-0.

Thailand dan Vietnam beradu kuat di National Stadium, Kallang, Singapura. Duel berlangsung dengan seru karena kedua tim saling serang.

Thailand sedikit lebih mendominasi jalannya laga. DUel keduanya berjalan cukup panas. Sejumlah peluang tercipta dari kedua kubu.

Chanathip Songkrasin menjadi bintang di laga ini. Ia memborong dua gol Thailand ke gawang Vietnam.

Gol-gol di Laga Vietnam vs Thailand

Gol pertama tercipta dalam tempo 14 menit saja. Thailand melancarkan serangan balik yang rapi. Bola sebenarnya sempat bisa diraih satu pemain Vietnam namun lepas dari penguasaannya.

Chanathip Songkrasin kemudian terus mengejar bola. Ia sempat mencungkil bola sebelum dihadang kiper Vietnam. Untungnya bola masih bisa terus bergulir maju dan menembus gawang yang sudah tak bertuan.

Thailand kemudian kembali menghukum Vietnam pada menit ke-23. Tiga pemain Gajah Perang bekerjasama membongkar pertahanan The Golden Star Warriors. Kerjasama itu dipungkasi umpan one two antara Yooyen dengan Chanathip. Pertahanan Vietnam pun terbongkar dan dengan mudah Chanathip menaklukkan kiper lawan dengan tendangan datar dari dalam kotak penalti.

Vietnam sendiri juga punya setidaknya dua peluang emas. Namun bola hasil tendangan mereka dua kali membentur mistar dan tiang gawang Thailand.

Kini Thailand dan Vietnam akan bertemu sekali lagi di leg kedua. Mereka akan bentrok pada 26 Desember 2021 nanti, juga di National Stadium.

Susunan Pemain

Vietnam (3-4-2-1): Tran Nguyen; Duy Manh, Ngoc Hai, Nguyen Thanh; Vu Van, Nguyen Tuan, Nguyen Hoang, Nguyen Phong; Nguyen Quang, Nguyen Van; Nguyen Cong

Pelatih: Park Hang-Seo

Thailand (4-1-2-1-2): Budprom; Weerawatnodom, Bihr, Kaman, Bunmathan; Sukjitthammakul; Suengchittawon, Yooyen; Songkrasik; Sarachart, Dangda

Pelatih: Alexandre Polking

sumber:bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar