10 Transfer Termahal MU dalam 10 Musim Terakhir

10 Transfer Termahal MU dalam 10 Musim Terakhir Dok Pemain Manchester United, Jadon Sancho © AP Photo

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Manchester United merupakan salah satu klub besar di Inggris. Klub berjuluk Setan Merah tersebut sudah meraih banyak gelar bergengsi dalam sepak bola.

Sebagai klub besar, MU banyak diminati oleh para pesepakbola. Tak heran jika Setan Merah memiliki banyak pemain bintang di skuatnya.

Di setiap bursa transfer, MU selalu berusaha mendapatkan pemain incaran mereka. Harga mahal pun seolah tak menjadi buat Setan Merah.

Tidak sedikit pemain yang datang ke Old Trafford ditebus dengan harga sangat mahal. Bahkan sampai ada pemain yang memecahkan rekor transfer dunia.

Berikut ini 10 pembelian termahal MU dalam 10 tahun terakhir.

Musim 2021-2022 - Jadon Sancho
Manchester United sejatinya sudah cukup lama mengejar Jadon Sancho. Akan tetapi, Setan Merah baru bisa mendapatkan pemain timnas Inggris tersebut dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sancho dibeli Manchester United dari Borussia Dortmund dengan harga yang mencapai 85 juta euro. Sampai sejauh ini, Sancho sudah memainkan 21 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol untuk tim barunya.

Musim 2020-2021 - Donny van de Beek
Manchester United mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan harga 39 juta euro. Setan Merah menaruh harapan besar pada gelandang asal Belanda tersebut setelah tampil mengesankan bersama klub sebelumnya.

Akan tetapi, Van de Beek mengalami periode yang sulit setelah datang ke Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun tersebut masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil secara reguler dengan seragam Setan Merah.

Musim 2019-2020 - Harry Maguire
Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Manchester United mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City. Tak tanggung-tanggung, Setan Merah mengeluarkan 87 juta euro untuk memboyong bek timnas Inggris tersebut dari King Power Stadium.

Dengan nilai transfer sebesar itu, Maguire datang ke Old Trafford dengan menyandang status sebagai bek tengah paling mahal di dunia. Dia kini menjadi pilihan utama di jantung pertahanan dan mendapat kepercayaan untuk mengenakan bak kapten.

Musim 2018-2019 - Fred
Manchester United mengeluarkan uang yang cukup besar untuk transfer Fred. Gelandang asal Brasil tersebut ditebus seharga 59 juta euro dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Penampilan Fred memang kerap mendapatkan kritik. Meski demikian, pemain berusia 28 tahun tersebut masih terus dipercaya untuk bermain reguler di lini tengah Setan Merah.

Musim 2017-2018 - Romelu Lukaku
Manchester United mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton dengan bayaran besar, yakni 84,7 juta euro. Namun, striker asal Belgia itu tidak meraih kesuksesan besar di Old Trafford.

Lukaku hanya bertahan dua musim sebelum dilepas ke Inter Milan pada musim panas 2019. Lukaku berhasil mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Musim 2016-2017 - Paul Pogba
Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. © AP Photo

Hingga kini, belum ada pemain baru Manchester United yang bisa mengalahkan transfer Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut sampai saat ini masih berstatus sebagai pemain termahal Setan Merah.

Manchester United mendatangkan Pogba dari Juventus dengan biaya yang mencapai 105 juta euro. Transfer Pogba tersebut tidak hanya memecahkan rekor transfer Setan Merah tapi juga rekor transfer dunia kala itu.

Musim 2015-2016 - Anthony Martial
Aksi Anthony Martial berduel dengan Pau Torres pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Manchester United mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco dengan biaya yang mencapai 60 juta euro. Martial pun menjadi remaja termahal dalam sejarah sepak bola Inggris ketika datang ke Old Trafford.

Memasuki musim ketujuhnya di klub, pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah memenangkan total empat trofi bersama Setan Merah. Martial juga sudah membuat 258 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 78 gol untuk Man United.

Musim 2014-2015 - Angel Di Maria
Angel Di Maria bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid dengan biaya transfer yang cukup mahal. Di Maria dibeli Setan Merah dengan harga yang mencapai 75 juta euro.

Sayang, pemain berkebangsaan Argentina tersebut hanya bertahan selama satu musim di Old Trafford. Man United menjual Di Maria ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain pada musim berikutnya.

Musim 2013-2014 - Juan Mata
Setelah tak masuk dalam rencana Jose Mourinho di Chelsea, Juan Mata memutuskan hengkang ke Manchester United pada Januari 2014. Setan Merah mengeluarkan 44,73 juta euro untuk memboyong Mata ke Old Trafford

Sampai sejauh ini, Mata sudah mencatatkan 276 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 51 gol dan 47 assist. Gelandang asal Spanyol tersebut juga membantu Setan Merah meraih gelar Liga Europa, FA Cup, Piala Liga dan Community Shield.

Musim 2012-2013 - Robin van Persie
Robin van Persie merupakan striker produktif dan menjadi pemain favorit penggemar Arsenal. Namun, Manchester United berhasil memboyongnya ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 30,7 juta euro.

Van Persie berhasil membantu Setan Merah meraih gelar Premier League musim pertamanya bermain untuk klub. Mantan striker timnas Belanda tersebut juga tampil sebagai top scorer liga musim tersebut.

Sumber: bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar