Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City: Skor 1-2

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City: Skor 1-2 Dok Rodri usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan ke-21 Premier League 2021/2022 © AP Photo

SINARPAGINEWS.COM, BOLA - Arsenal menjamu Manchester City pada duel pekan ke-21 Premier League musim 2021/2022. Pada laga di Stadion Emirates, Sabtu (1/1/2022) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 1-2.

Arsenal bermain sangat baik dan sempat unggul lewat gol Bukayo Saka. Tapi, Man City bangkit pada babak kedua lewat gol Riyad Mahrez dan Rodri. Sementara, Arsenal bermain dengan 10 pemain usai Gabriel di kartu merah.

Hasil ini mengakhiri catatan selalu menang Arsenal pada empat laga terakhir. Sementara, Man City makin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 53 poin. Man City selalu menang pada 11 laga terakhir di Premier League.

Simak laporan jalannya pertandingan di bawah ini ya Bolaneters:

Babak Pertama
Arsenal dan Man City menunjukkan aksi yang apik sejak awal laga. Pada menit ke-4, Gabriel Jesus punya peluang bagus lewat sundulan. Tapi, bola masih belum tetap sasaran.

Arsenal mengklaim penalti pada menit ke-10. Aksi Martin Odegaard dihentikan Ederson. Tapi, wasit tidak melihat kejadian itu sebagai penalti. Hanya sepak sudut untuk Arsenal.

Peluang demi peluang tercipta, tetapi belum efektif. Kebuntuan pada laga ini baru berakhir pada menit ke-31. Arsenal unggul lewat gol Bukayo Saka usai menerima umpan Kieran Tierney.

Arsenal mendapat dua peluang lain sebelum babak pertama usai. Keduanya dari aksi Gabriel Martinelli. Akan tetapi, aksinya pada menit ke-39 dan 43 masih gagal. Arsenal unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Man City bermain sangat bagus pada babak kedua. Dimulai dari penalti yang didapat pada menit ke-53. VAR memutuskan aksi Granit Xhaka pada Bernardo Silva sebagai pelanggaran dan penalti untuk Man City.

Dari titik putih, Riyad Mahrez membuat skor menjadi imbang 1-1. Setelah itu, Arsenal mendapat momen buruk lain, Gabriel Magalhaes mendapat kartu kuning keduanya. Dia harus keluar dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, Man City terus menyerang. Namun, Arsenal mampu bertahan dengan sangat bagus.

Laga seperti akan berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Namun, pada menit 90+3, Man City memastikan raihan tiga poin. Rodri mencetak gol yang membuat Man City menang 2-1. Gol yang teramat dramatis bagi Man City.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

sumber:bolanet

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar