Bupati Nina Agustina Lepas Peserta Tim Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu

Bupati Nina Agustina Lepas Peserta Tim Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melepas 29 peserta yang tergabung dalam Tim Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu yang akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) Jawa Barat 2022.

Pelepasan Tim Kontingen Olahraga Tradisional asal Kabupaten Indramayu ini dilakukan di Pendopo Indramayu, Jum’at (13/5/2022) dihadiri Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Indramayu Sirojudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Indramayu Rinto Waluyo dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R dan sejumlah official lainnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina berharap para peserta yang akan berlaga pada ajang FORPROV Jawa Barat 2022 bisa menorehkan hasil yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Kita ingin semua yang ada kegiatan di KORMI Kabupaten Indramayu ini mendapat hasil yang luar biasa dan tentunya terbaik,” katanya.

Bupati Nina Agustina mengapresiasi para peserta setelah memperoleh informasi bidang olahraga tradisional dan rekreasi seperti Bakiak hingga Egrang asal Kabupaten Indramayu selalu mendapatkan hasil yang membanggakan.

“Saya bangga juga mendengar olahraga tradisional Bakiak dan Egrang Kabupaten Indramayu ini banyak yang juara dikancah nasional,” tambahnya.

Bupati Nina menyampaikan, adanya pembangunan Alun-alun Rakyat Indramayu ketika rampung nanti bisa menjadi salah satu fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh sejumlah peserta dari berbagai bidang olahraga tradisional di Kabupaten Indramayu.

“Nanti Alun-alun Rakyat Indramayu yang akan dibangun ini bisa dimanfaatkan nanti oleh peserta baik itu Aerobik, Bakiak, Egrang dan Skateboard untuk berlatih meningkatkan kemampuannya,” paparnya.*(Har/SPN-IM)

Sementara itu Ketua KORMI Kabupaten Indramayu Sirojudin menerangkan, pada ajang FORPROV Jawa Barat 2022 ini Tim Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu mengirimkan peserta untuk berlaga di bidang olahraga kebugaran dan kesehatan yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi.

“Jadi hari ini mengirimkan atlet yoga dengan aerobik, yang akan bertanding besok di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Kemudian lanjut Sirojudin yang juga Wakil Ketua DPRD Indramayu ini, Tim Kontingen Olahraga Tradisional Kabupaten Indramayu pada tanggal 21 sampai dengan 22 Mei 2022 akan mengirimkan peserta yang akan berlaga di FORPROV Jawa Barat kategori tantangan seperti BMX, Katapel dan Skateboard yang dihelat di Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya pada 11 sampai dengan 12 Juni 2022 akan mengirim terkait Tim Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Indramayu seperti Egrang dan Bakiak.

Sirojudin menargetkan, sejumlah bidang olahraga yang tergabung dalam KORMI Kabupaten Indramayu dengan melihat persiapan yang cukup mepet, nantinya para peserta bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Kota Mangga dengan target juara.

“Target kami bisa juara, karena peminat KORMI Kabupaten Indramayu ini cukup banyak karena baru-baru ini terbentuk dan dengan persiapan yang cukup mepet mudah-mudahan selain kami ikut berpartisipasi juga bisa juara,” tambahnya.

Diungkapkan Sirojudin dengan dukungan penuh dari Bupati Indramayu Nina Agustina dan instansi terkait, para atlet bisa memberikan hasil yang terbaik untuk ikut serta dalam mengharumkan nama baik Kabupaten Indramayu dikancah nasional.

“Terimakasih kepada Bupati Indramayu yang telah melepas, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang suatu menguntungkan dan menggembirakan kita semua dan tentunya terbaik untuk Indramayu,” ungkapnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar