Pesan Bupati Sukabumi Jelang Porprov Jabar : Bangun Sinergi, Militansi Dan Percayaan Diri

Pesan Bupati Sukabumi Jelang Porprov Jabar : Bangun Sinergi, Militansi Dan Percayaan Diri Dok SPN Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami (ketiga dari kanan) Ketua DPRD Kab.Sukabumi (kedua dari kiri) dan Ketua KONI Kab.Sukabumi (paling kanan) pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Porprov 2022 dan Halal Bihalal, Kamis (19/5/2022), di GOR Pemuda Cisaat Kabupaten Sukabumi.

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menekankan pentingnya membangun sinergi diantara stakeholder yang terlibat dalam pembinaan perestasi olahraga di Kabupaten Sukabumi. Kerjasama yang  solid, militan serta percaya diri, akan menghasilkan perestasi yang maksimal di ajang Porprov 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Bupati Sukabumi dihadapan peserta Rapat Koordinasi Persiapan Porprov 2022 yang dirangkai dengan Halal Bihalal, diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/5/2022), di GOR Pemuda Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Bupati Marwan menyebutkan, sebagai contoh beberapa tahun yang lalu, para atlet arung jeram kita telah mampu meraih perestasi gemilang tingkat internaskional di Australia. Itu adalah hasil kegigihan, militansi dan kepercayaan yang kuat dari para atlet, pelatih dan pengurusnya.

“ Keberhasilan para atlet arung jeram itu saya ungkapkan agar menjadi pemicu bagi para atlet disemua cabang olah raga yang akan bertanding di Porprov nanti,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menurut Bupati, akan selalu mendukung perjuangan para atlet agar bisa meraih perestasi terbaik. Termasuk dukungan finansial yang jumlahnya disesuaikan dengan kondisi keungan yang ada.

“ Jangan membanding-bandingkan dengan daerah lain dalam dukungan biaya. Dengan kondisi yang kita miliki, tetaplah berlatih penuh semangat, persiapkan diri dengan matang guna meraih perestasi tinggi diajang Porprov 2022,” tambahnya.

Marwan juga menilai, KONI Kabupaten Sukabumi menunjukkan gairah dan semangat yang tinggi dalam mengelola semua cabor yang ada. Bahkan telah memasukan dan membina cabor-cabor baru yang  akan menjadi tambahan kekuatan kontingen Kabupaten Sukabumi pada event-event olahraga mendatang.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirojudin, S.E, dalam sambutannya menyampakian terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi yag telah memberikan dukungan materi dan non materi untuk kemajuan perestasi para atlet Kabupaten Sukabumi.

“ Dukungan dana dari Pemerintah Daerah saat ini sudah kami terima dan masih tersimpan di bank. Nantinya akan disalurkan langsung kepada para pengurus cabor lewat rekening masing-masing. Semua akan sangat transparan, dan bisa dipertanggung jawabkan,” ucapnya.

Masih dalam pidatonya, Sirojudin memberikan dorongan semangat kepada semua cabor yang hadir untuk berlatih sepenuh hati, mempersiapkan diri dengan baik, sehingga bisa meraih perestasi membanggakan pada Porprov 2022 mendatang.

KONI Kabupaten Sukabumi telah menyusun agenda Training Centre (TC) bagi 43 Cabang Olahraga (Cabor) dengan 523 atlet. Sementara dengan keterbatasan anggaran kemungkinan akan merubah durasi TC.

“ Waktu TC Kita akan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Namun tentu saja hasilnya harus maksimal, guna memenuhi target 10 besar. Kami pikir target ini bukanlah mimpi, sebab pada ajang babak kualifikasi saja kita berhasil menyabet 30 medali emas,” ucapnya.

Rapat Koordinasi Persiapan Porprov 2022 dan Halal Bihalal juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara yang juga memberikan sambutan, Ketua Komisi IV Hera Iskandar, Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto, para pembina cabor, seluruh atlet yag akan berlaga diajang Porprov 2022 serta para tamu undangan lainnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar