Semarak, Jalan Santai dan Pawai Kreasi Adat Desa Jatibarang

Semarak, Jalan Santai dan Pawai Kreasi Adat Desa Jatibarang Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU — Jalan santai dan kreasi adat Desa Jatibarang Kecamatan Jatibarang berlangsung semarak, apalagi kegiatan tersebut dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina.

Kegiatan yang dipusatkan di depan eks Kawedanan Jatibarang tersebut mendapatkan sambutan dan apresiasi masyarakat Desa Jatibarang dan sekitarnya.

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dihadapan ribuan masyarakat memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Jatibarang yang dapat melaksanakan acara tersebut secara kompak dan semarak.

Di bawah kepemimpinan Kuwu Agus Darmawan, saat ini pembangunan Desa Jatibarang berkembang pesat dan ini harus disyukuri bersama dengan saling berkolaborasi sehingga pembangunan terus berkelanjutan.

Nina Agustina juga mengimbau kepada seluruh masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 untuk selalu menjaga keamanan Indramayu.

“Kita semua masyarakat harus kondusif, harus aman dan semoga kita semua diberikan kesehatan dan kedamaian sehingga kita bisa mewujudkan Indramayu Bermartabat,” ajak Nina, Kamis (16/11/2023).

Sementara itu Kuwu Jatibarang Agus Darmawan dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina atas kehadirannya secara langsung dan membuka acara sedekah bumi, jalan santai dan pawai kreasi adat Desa Jatibarang.

“Masyarakat Jatibarang harus bangga dan bersyukur karena kegiatan ini dihadiri langsung pemimpin kita Bupati Indramayu Nina Agustina,” tegas Agus.

Jalan santai dan pawai kreasi adat dilepas langsung Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang ditandai dengan pengibaran bendera star. Kemudian disusul dengan penampilan tari topeng, peserta jalan santai dan pawai kreasi adat yang terdiri dari perwakilan RT/RW, serta masyarakat Jatibarang dengan menampilkan berbagai macam kreasi antara lain gunungan hasil bumi, tumpeng raksasa, kereta paksi griya kencana, patung semar dan banteng, singa naga depok serta kreasi lainnya.

Para peserta pawai berjalan mengelilingi perkotaan Jatibarang melalui ruang terbuka hijau (RTH) kemudian peserta jalan santai dan arak-arakan karnaval kreasi adat kembali finis di halaman eks kantor Kawedanan Jatibarang.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar