Atlet Karate Asal Kota Gunungsitoli Raih Medali Emas di Tingkat Nasional

Atlet Karate Asal Kota Gunungsitoli Raih Medali Emas di Tingkat Nasional Angelus Larosa

SINARPAGINEWS.COM, GUNUNGSITOLI - Atlet karate asal Kota Gunungsitoli raih medali emas, Gideon Roberto Zendrato berhasil meraih Medali Emas pada Kejuaraan Nasional PPLP/D yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, pertandingan Karate di mulai dari tanggal 13 s.d 17 Mei 2024. Minahasa (20/05/2024).

Hal ini di sampaikan oleh pelatih Frans Butarbutar, Gideon Roberto Zendrato tercatat sebagai Atlet Karate asal Kota Kota Gunungsitoli yang telah lolos PPLP-D SUMUT sejak Tahun 2022 di Medan dan Pada Tahun 2023 yang lalu Gideon Roberto berhasil meraih Medali Perak Nasional, dan pada tahun 2024 meraih prestasi gemilang dengan perolehan Medali Emas Tingkat Nasional. katanya.

Kejurnas ini menjadi ajang pembinaan untuk meraih prestasi bagi atlet PPLP-D Provinsi Sumatera Utara dalam meningkatkan skill dan mental bertanding atlet, serta sebagai evaluasi pelaksanaan program latihan yang telah dilakukan selama ini.

Hasil yang di dapat oleh Tim Sumatera Utara adalah 7 (Tujuh) Medali di antaranya 4 (Empat) Medali Emas , 2 (Dua) Medali Perak dan 1 (Satu) Medali Perunggu, ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Generasi Muda Kota Gunungsitoli untuk meningkatkan prestasinya terkhusus di bidang Olahraga, sehingga dapat membawa harum nama Kota Gunungsitoli di Tingkat Provinsi, maupun di tingkat Nasional bahkan Internasional. Jelas Butarbutar. (AL)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar