Disparra dan UNJ Gelar Pelatihan Keolahragaan Tingkatkan Mutu dan Prestasi Atlet

Disparra dan UNJ Gelar Pelatihan Keolahragaan Tingkatkan Mutu dan Prestasi Atlet Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tahun 2024 digelar di Kabupaten Indramayu. Salah satu kegiatan pengabdian yang dilaksanakan yaitu Pelatihan Keolahragaan yang bagi para pelatih, guru PJOK dan atlet. Pelatihan Keolahragaan dilaksanakan di tiga tempat yaitu Aula bank BJB Indramayu, GOR Darma Ayu dan Sport Centre (SC) Indramayu. Senin, (27/05/2024).

Kegiatan yang diinisiasi dari Rektor UNJ Prof.DR. Komarudin.M.Si yang merupakan putra daerah Indramayu tersebut merupakan agenda tahunan dari UNJ, Kabupaten Indramayu menjadi wilayah binaan dari UNJ khususnya bidang olahraga.

Bupati Nina Agustina melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan keolahragaan UNJ di Indramayu dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini antara lain dengan mensuport tempat pelaksanaan kegiatan serta hal teknis lainnya.

Aan menyampaikan terima kasih kepada Rektorat UNJ yang sudah melaksanakan kegiatannya di Indramayu serta mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan berkelanjutan sehingga para pelatih dan guru olahraga di Indramayu dapat meningkatkan kualitas keilmuannya dan dapat menghasilkan para atlet yang berkualitas dan menuai prestasi.

Sementara itu Kordinator kegiatan Fakultas Ilmu Keolahragaan dosen UNJ Tirto Apriyanto mengatakan, Indramayu mempunyai banyak atlit yang berpotensi dan berprestasi sehingga diharapkan kegiatan ini dapat mendorong para pelatihnya dengan pemberian ilmu penunjang keolahragaan yang dilaksanakan dalam bentuk pemberian materi tentang ilmu keolahragaan baik teori dan langsung materi praktik.

"Terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas kerja sama dan dukungannya. Diharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan, tepat sasaran, dapat meningkatkan prestasi serta pengembangan kemitraan lainnya,” ungkap Tirto.

Salah satu peserta pelatihan keolahragaan tersebut yakni guru olahraga SMKN 1 Cikedung Heri Priono yang juga asisten pelatih cabor pencak silat Pusat Pendidikan, Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Indramayu mengungkapkan, kegiatan ini sangat bagus sehingga bisa menambah keilmuan para guru PJOK dan pelatih terutama tes kebugaran pelajar nusantara serta menambah pengetahuan umum yang di daerah belum terlalu dikembangkan.

"Diharapkan kerja sama ini dapat berkelanjutan sehingga dapat mengupdate infomasi perkembangan program olahraga,” kata Heri.
Pelatihan keolahragaan UNJ tersebut di ikuti oleh para pelatih atlet dan guru PJOK SD, SMK, SMA, SMK yang ada di Indramayu dengan pemateri dari para para ahli dan dosen UNJ. 

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar