Personel Kodim 0716/Demak Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

Personel Kodim 0716/Demak Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama red spn

DEMAK,– Para Prajurit TNI dari satuan Kodim 0716/Demak pagi ini menerima vaksinasi Covid-19 tahap 1. Pemberian vaksiniasinya sendiri dilakukan oleh para personel dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak.

Ditemui selesai pelaksanaan vaksin, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz. menerangkan terkait vaksinasi yang dilakukan hari ini.

“Hari ini total jumlah anggota kami yang menerima vaksinasi Covid-19 tahap 1 sebanyak 250 orang dan diutamakan para Prajurit TNI terlebih dahulu yang banyak terjun langsung di lapangan dalam penanganan Covid-19,” kata Dandim di Aula Makodim 0716/Demak, Jl. Kyai Singkil No.01 Bintoro Demak, Selasa (2/3).

“Mengenai jumlahnya, hal itu sesuai dengan alokasi yang telah ditentukan oleh Kodam IV/Diponegoro pada kegiatan vaksinasi Covid-19 gelombang 1,” sambungnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan hari ini, juga dilaksanakan serentak di seluruh satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, jika sesuai rencana, kegiatan vaksinasi bagi seluruh Prajurit TNI dan ASN di lingkungan Kodam IV?Diponegoro akan dilaksanakan hingga akhir april bulan depan dan dibagi dalam 4 gelombang.

Ditanya dampak dari setelah menerima vaksin tersebut, orang nomor satu di jajaran Kodim 0716/Demak itu menyatakan jika kondisinya tetap sehat dan tidak merasakan dampak apapun. “Kalau hal itu membuktikan bahwa vaksinasi Covid-19 yang diberikan aman,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Karena menurutnya, vaksinasi yang dilakukan itu merupakan upaya untuk dapat segera bangkit dari berbagai dampak yang telah ditimbulkan oleh adanya pandemi Covid-19. (hid/pen).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar