Ratusan personil Polres Tegal Kota melakukan tes kesemaptaan jasmani

Ratusan personil Polres Tegal Kota melakukan tes kesemaptaan jasmani Ismet spn

TEGAL - Kegiatan tersebut digelar selama empat hari, mulai Selasa sampai Jumat (2-5 Maret 2021) bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo menyebutkan bahwa untuk tes kesemaptaan jasmani yakni lari mengelilingi halaman selama 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull-Up dan Shuttle-Run.

“Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik personil, sekaligus untuk membina fisik masing- masing personel agar selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres.

Selain itu, kegiatan tes kesemaptaan jasmani tersebut berguna untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan fisik dan kesehatan anggota, baik Polri maupun PNS yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Tegal Kota.

“Tes kesamaptaan ini rutin dilaksanakan secara periodik setiap 6 bulan (per semester),” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, sebelum dilaksanakan tes kesemaptaan jasmani ini seluruh anggota diharuskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh tim Dokkes Polres Tegal Kota.

"Untuk jumlah anggota yang melaksanakan test terdiri dari Polri 497 Personil dan PNS 33 Personil," pungkasnya.(hid/fat).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar