Lanjutan Serbuan Vaksinasi, Ratusan Personel TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Divaksin Covid-19

Lanjutan Serbuan Vaksinasi, Ratusan Personel TNI Jajaran Kodam II/Sriwijaya Divaksin Covid-19 Ismet spn

PALEMBANG, - Pelaksanaan serbuan Vaksinasi covid-19 dijajaran Kodam II/Sriwijaya sudah dimulai tanggal 2 maret 2021 dan sampai dengan tanggal 5 maret 2021 yang sudah di vaksin sebanyak 3845 personel, selanjutnya pada tanggal 6 maret 2021 ratusan personel TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya wilayah Garnizun Palembang menerima suntikan vaksin Covid-19 Tahap II. Vaksinasi bagi personel TNI ini dipusatkan di Balai Prajurit Jln. Sekanak No. 46 Kel. 22 Ilir Kec. Bukit Kecil Kota Palembang, Sabtu (6/3/2021).

Adapun personel TNI yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 tanggal 6 maret 2021 sebanyak 268 orang, masing-masing berasal dari Kodim 0418/Palembang sebanyak 150 orang, Kodim 0402/OKI sebanyak 18 orang dan Yonarhanud 12/SBP sebanyak 100 orang.

Kegiatan vaksinasi massal ini dalam rangka menindak lanjuti perintah dari Komando Atas dalam mempercepat kegiatan Vaksinasi di wilayah Garnizun Palembang.

Percepatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah serta untuk menuntaskan pencegahan dan penyebaran Covid-19 di Kota Palembang, khususnya di wilayah Garnizun Palembang.

Selama melaksanakan kegiatan vaksinasi dari pimpinan Kodam II/Swj menekankan, agar dalam pelaksanaan antri agar tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan.

Pelaksanaan Vaksinasi disiapkan sebanyak 14 meja yang dilaksanakan oleh 10 orang petugas Vaksinator dari Denkesyah 02.04.04 Palembang dan dari RS. TK. II AK. Gani Pelembang.

Pelaksanaan kegiatan memakan waktu ± 30 menit untuk 1 orang yang akan dilaksanakan Vaksinasi dengan tahapan kegiatan antara lain, Screening, Vaksinasi dan Observasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain ; Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp.B., Ka Rumkit TK. II AK. Gani Palembang Kolonel Ckm dr. Tjoeng Armand Tobias L. SpKJ, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny setyono, S.psi, M.Si., Waasops Kasdam II/Swj Letkol Inf M. A'an Setiawan, S.Sos., M.I. Pol., Dandenkeslap Kesdam II/Swj Letkol Ckm Mangara Sitanggang, AMd., Kep., dan Kasi Ops Korem 044/Gapo Mayor Arh Marsito.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar