Patroli Gabungan Polres Majalengka Bubarkan Kerumunan Warga Cegah Penyebaran Covid-19

Patroli Gabungan Polres Majalengka Bubarkan Kerumunan Warga Cegah Penyebaran Covid-19 Doglas Bali

MAJALENGKA, - Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, Polisi dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka menggelar patroli gabungan. Patroli gabungan dilaksanakan bersama Satpol PP membubarkan kerumunan warga, Jumat (12/3/2021).

Sejumlah lokasi didatangi sambil menyampaikan imbauan agar warga tidak berkerumun. Saat ditemukan kerumunan warga kemudian diimbau untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud mengimplementasikan kebijakan pemerintah. Hal itu sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Patroli menyasar lokasi yang dijadikan tempat nongkrong anak muda yakni di seputaran Jalan Raya Kadipaten, Kami datangi dengan cara pendekatan baik, dan meminta bisa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkap kapolsek.

Dikatakan pula oleh kapolsek, imbauan serupa juga dilakukan kepada warga dan pengemudi ojek online. Kepada pengojek online, petugas mengimbau saat mereka beristirahat, sebaiknya tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak.

“Kami berharap masyarakat memahami kondisi saat ini, mari bersama sama kita menjaga dan mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, patroli rutin akan terus ditingkatkan, saat ini lebih kepada sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran virus corona. Masyarakat kita imbau tidak berkumpul atau berkerumun untuk sementara waktu sesuai imbauan pemerintah.

“Dengan upaya yang dilakukan diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona khususya di wilayah Kecamatan Kadipaten,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polda Jabar

Editor: Ananto Wijaya

Bagikan melalui:

Komentar