Capaian dan Kualitas TMMD Sengkuyung Pruwatan Brebes Dicek

Capaian dan Kualitas TMMD Sengkuyung Pruwatan Brebes Dicek Dok Humas

SINAR PAGI NEWS, BREBES – Kepala Staf Korem 071 WIjayakusuma, Letkol Kavaleri Kristiyanto, S.Sos, mengecek langsung progres pembangunan infrastruktur melalui TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021, Desa Pruwatan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin sore (15/3/2021).

Mewakili Danrem 071 WIjayakusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Kasrem menyatakan puas atas capaian dan kualitas yang dicapai dari pekerjaan peningkatan jalan dengan rabat beton sand sheet sepanjang 680 meter lebar 2,2 meter, pembangunan saluran drainase sepanjang 634 meter lebar 30 centimeter, pembangunan talud 391 meter dengan ketinggian 0,6-1,5 meter, pembangunan 3 unit plat duicker, dan 2 unit gorong-gorong.

“Mewakili Danrem, saya melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung di wilayah Kodim 0712 Tegal dan Kodim 0713 Brebes,” tuturnya.

Ditanya terkait sasaran tambahan fisik berupa rehab 5 unit RTLH, Kristiyanto menyatakan bahwa hasilnya juga membanggakan karena kokoh dan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, walaupun dengan pendanaan sebesar Rp. 10 juta untuk masing-masing rumah.

Ia berharap selaku komando atas, Kodim Brebes bisa lebih berkiprah lagi dan mencari terobosan-terobosan baru untuk memberikan hasil yang berkualitas sesuai harapan Pemda dan masyarakat.

“Tetap jaga fokus, untuk kualitas hasil TMMD Sengkuyung selama ini agar dipertahankan sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu yang lama,” tandasnya.

Pasalnya, menjaga kualitas hasil karya program TMMD Sengkuyung dan bahkan meningkatkannya, tentu akan membuat Pemda dan masyarakat lebih yakin karena dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketetapan rancang bangun.

Tak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan TMMD tersebut, termasuk masyarakat Pruwatan yang sangat antusias membantu TNI.

Turut mendampingi, Dandim Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Ibu Nunung dari Dispermasdes mewakili Bupati, AKP Heri Kapolsek Bumiayu mewakili Kapolres Brebes, Danramil 08 Bumiayu Kapten Armed Jupriadi, dan juga Kades Pruwatan, Rasiman, SH. (Aan)

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar