Pangdam II/Swiwijaya Buka MobileTraining Team Pengetahuan Dasar Intelijen

Pangdam II/Swiwijaya Buka MobileTraining Team Pengetahuan Dasar Intelijen Dok

SINAR PAGI NEWS, PALEMBANG - Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen bagi Bintara Intelijen dan Babinsa Jajaran Kodam II/Swj Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen yang akan berlangsung selama 12 hari ini, mulai tanggal 29 Maret s.d 9 April 2021 dibuka langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Senin (29/3/2021) bertempat di Aula Markas Ajendam II/Swj Jln. Urip Sumoharjo 2 Ilir Sekojo, Palembang.

Kegiatan MTT ini dihadiri juga oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AU dan LO TNI AL serta para Kabalakdam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, mencermati perkembangan situasi lingkungan strategis yang semakin kompleks, seluruh Prajurit TNI dituntut memiliki kemampuan yang baik untuk mengantisipasi setiap ancaman yang timbul.

Khusus bagi Prajurit yang berada di lapangan, seperti Aparat Intelijen dan Babinsa yang merupakan ujung tombak dan mata telinga TNI AD, dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya dengan cara meningkatkan kemampuan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya, sehingga diharapkan segala permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya dapat diantisipasi sedini mungkin dan tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih kompleks.

Untuk itu, salah satu upaya membentuk Bintara Intelijen dan Babinsa di jajaran Kodam II/Swj yang handal dan mampu melaksanakan tugas di bidang Intelijen yang diemban yaitu dengan dilaksanakannya kegiatan Mobile Traning Team (MTT).

Mengingat pentingnya MTT ini, Pangdam menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. "Pahami dan cermati setiap materi yang diberikan sehingga dapat direalisasikan dalam melaksanakan tugas", tegas Pangdam.

Selanjutnya, kepada penyelenggara, agar melaksanakan kegiatan MTT ini dengan penuh rasa tanggung jawab. "Lakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan kegiatan dan laksanakan evaluasi pada tiap tahap kegiatan belajar. Utamakan faktor pengamanan dokumen/informasi sebelum, selama dan setelah kegiatan. Terapkan Protokol Kesehatan secara ketat dan sungguh-sungguh, sehingga peserta MTT terhindar dari penyebaran Covid-19", pungkasnya.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar