Pangdam II/Sriwijaya Pimpin AKS TNI AD Tersebar Kodim II/SWJ TA.2021 Melalui Video ConFerence

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin AKS TNI AD Tersebar Kodim II/SWJ TA.2021 Melalui Video ConFerence Ismet spn

SINAR PAGI NEWS,PALEMBANG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memimpin dan membuka secara resmi kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam II/Sriwijaya Tahun Anggaran 2021.

Pembukaan kegiatan AKS TNI AD Tersebar Kodam II/Swj ini digelar melalui Video Conference (Vidcon) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (30/3/2021) pukul. 08.00 WIB.

AKS TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2021 kali ini diikuti sebanyak 331 peserta terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, para Danden, para Danki, para Kasi Tuud dan para Perwira bidang Operasi dari berbagai satuan jajaran Kodam II/Swj.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengatakan bahwa, Apel Komandan Satuan (AKS) yang kita laksanakan ini merupakan forum komunikasi bagi Pimpinan Kodam II/Swj dengan segenap unsur Komandan Satuan jajaran Kodam II/Swj yang bertujuan untuk Menyamakan Visi dan Misi dalam menyelenggarakan program kegiatan TA 2021, Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan lapangan para Komandan/Kabalak, meningkatkan dan Mengembangkan penyelenggaraan Binsat dan Pemeliharaan Kemantapan Satuan (Hartapsat) serta Meningkatkan kesiapan satuan untuk melaksanakan tugas operasi dalam dan luar negeri serta meningkatkan peran Binter Satkowil dan Satnonkowil guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-rakyat.

Pangdam berharap kegiatan Apel Komandan Satuan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin semata, namun lebih dari itu hendaknya bisa digunakan untuk merefleksikan dan mengevaluasi kemampuan kita sebagai Komandan Satuan, dalam memimpin satuan serta memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembenahan satuan dan berkontribusi dalam tugas pokok TNI AD.

"Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat dalam Apel Komandan Satuan TNI AD Tersebar Kodam II/Swj TA 2021 kali ini yaitu, "Reaktualisasi Peran Komandan Satuan Dalam Membangun Satuan Yang Profesional, Adaptif dan Dicintai Rakyat", ungkapnya.

Kegiatan Apel Komandan Satuan diakhiri dengan tanya jawab dan pengaraharan Pangdam II/Sriwijaya.

Turut hadir pada saat pembukaan kegiatan AKS Tersebar Kodam II/Swj, antara lain; Kasdam II/Swj Brigjen Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Asrendam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj serta Peninjau dari Mabesad.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar