Jelang Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sita 959 Botol Miras dan 100 Knalpot Bising

Jelang Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Sita 959 Botol Miras dan 100 Knalpot Bising Chairul Ichsan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana dalam jumpa pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (8/4/2021).

JAKARTA, Sinarpaginews.com - Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1442 H/ tahun 2021, Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menyita 959 botol minuman keras dan 100 knalpot bising/racing. Selain menyita botol miras dan knalpot, satuan Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga mengamankan 6 pelaku yang menggunakan modus berjualan sembako namun lebih mengutamakan menjual miras tanpa izin edar yang ditawarkan kepada masyarakat.

"Kami Polri bersama TNI berupaya semaksimal mungkin mengatasi adanya potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat terutama masyarakat yang sedang menjalankan puasa Ramadhan," ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana dalam jumpa pers di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (8/4/2021).

Dalam dua Minggu terakhir, kata Kholis, Polres Pelabuhan Tanjung Priok secara intensif melakukan dua kegiatan yaitu operasi Pekat dan operasi kemanusiaan yaitu keselamatan lalu lintas. Dari hasil dua kegiatan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menyita barang-barang tersebut dari sejumlah wilayah diantaranya Muara Angke dan Kalibaru.

"Perlu dijelaskan bahwa kami tidak fokus kebisingan saja tetapi juga knalpot yang tidak sesuai standar. Kepada pelanggar lalu lintas juga kami tidak melakukan penilangan, hanya teguran saja sebagai upaya preventif," pungkasnya.

Dengan adanya temuan ini, kata Kapolres, pihaknya akan terus meningkatkan sinergitas bersama TNI, Pemkot dan stakeholder di Jakarta Utara dalam melakukan pencegahan terutama pada jam-jam rawan dan melakukan langkah-langkah edukatif dan preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar