Jelang Ramadhan, Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur dan Kapolda Sumsel Tinjau Harga Pangan

Jelang  Ramadhan, Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur dan Kapolda Sumsel Tinjau Harga Pangan Dok

SINAR PAGI NEWS, PALEMBANG - Menjelang bulan suci Ramadhan, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., meninjau sekaligus melakukan pengecekan langsung harga bahan komoditi sehari-hari, di Pasar Tradisional Kota Palembang.

Ketiga orang nomor satu beda Instansi di Sumsel tersebut melakukan pengecekan ke pedagang pasar tradisional, terkait perkembangan harga bahan pokok saat ini.

Berangkat dari Mapolda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman KM. 3,5, Pangdam II/Swj, Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel bersama rombongan, dengan menggunakan kendaraan Bus Prov. Sumsel langsung menuju Pasar Tradisional KM. 5 Jln. Kolonel H. Burlian Palembang.

Di sana rombongan sempat berkeliling dan sesekali berinteraksi dengan pedagang terkait dengan harga bahan pokok dan mengingatkan para pedagang di pasar tradisional tersebut untuk tetap tertib menjalankan protokol kesehatan dalam berdagang.

Kunjungan di Pasar KM. 5 tidak berlangsung lama. Setelah berkeliling dan berinteraksi dengan para pedagang, rombongan kembali bertolak ke Pasar Lemabang di Jln. Yos Sudarso, Kota Palembang. Di sana rombongan juga berkeliling sekaligus untuk melihat ketertiban menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan Forkopimda Sumsel di Pasar KM. 5 dan Pasar Lemabang ini dilakukan dalam rangka untuk memantau harga sembako menjelang bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1942 H/2021 M.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi penggunaan masker agar terus digalakkan, sehingga masyarakat tidak lengah terhadap bahaya dari penyebaran Covid-19 di pusat keramaian dan agar masyarakat tetap tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar