Polres Sumedang Laksanakan Gelar Pasukan "Keselamatan Lodaya - 2021"

Polres Sumedang Laksanakan Gelar Pasukan "Keselamatan Lodaya - 2021" Ahmad spn

SINAR PAGI NEWS, SUMEDANG  -  Polres Sumedang telah melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan dengan sandi operasi “Keselamatan Lodaya - 2021”, bertempat di halaman Polres Sumedang. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Sumedang (AKBP. Eko Prastyo Robbyanto, SH.,S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S) dan di hadiri oleh Anggota Polres Sumedang, Sub Denpom, Dinas Perhubungan Sumedang dan Jasaraharja Sumedang.Senin, (12/04/2021)

Dalam kesempatan ini Kapolres Sumedang membacakan amanat dari Kapolda Jabar antara lain operasi keselamatan ini merupakan operasi mandiri kewilayahan yang digelar dalam rangka pra operasi ketupat yang akan kita laksanakan tidak lama lagi.

Maksud dan tujuan di gelar apel ini adalah untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi “keselamatan lodaya – 2021” di wilayah hukum Polda Jabar. Sesuai amanat undang - undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Polri khususnya Polantas bersama Pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya lalu lintas yang aman dan kondusif, dalam upaya untuk menciptakan keadaan yang aman dan kondusif ditengah dan masa pandemi Covid-19 pada saat ini. Saya berharap untuk mampu selalu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Adapun target dari pada operasi keselamatan yang digelar pada saat ini adalah :
1. Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa.
2. Kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik.
3. Mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.
4. Menindaklanjuti dari pada target operasi keselamatan tersebut diatas.

Diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam satgas operasi untuk lebih paham dan bertindak cerdas dalam implementasi dilapangan dan mensosialisasikan secara masif tentang larangan mudik, mengedukasi tentang prokes dan tertib berlalu lintas, serta bisa memberikan pelayanan pembagian masker dan pelaksanaan swab antigen gratis kepada masyarakat. (spn/smd).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar