Pangdam II/SWJ Pimpin Rakor Bahas PPKM Mikro dan Kegiatan Dalam Rangka Hadapi Lebaran

Pangdam II/SWJ Pimpin Rakor Bahas PPKM Mikro dan Kegiatan Dalam Rangka Hadapi Lebaran Dok SPN

SINAR PAGI NEWS, PALEMBANG - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Kegiatan Dalam Rangka Menghadapi Lebaran, Senin (26/4/2021) bertempat di Gedung Gatot Subroto (Gatsu) Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM.2,5 Palembang.

Saat memimpin Rakor tersebut, Pangdam II/Swj didampingi oleh sejumlah pejabat utama Kodam II/Swj, antara lain ; Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Aster Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Waasops Kasdam II/Swj.

Rakor yang digelar melalui Video Conference (Vidcon) yang membahas tentang kebijakan Pemerintah terkait penanganan Covid-19 tersebut, diikuti juga oleh para Danrem, para Kabalakdam II/Swj dan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam II/Swj dengan materi tentang PPKM Mikro dan dalam rangka menghadapi Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Di awal Vidcon, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh satuan jajarannya, yang telah melaksanakan beragam kegiatan yang bersifat himbauan hingga aksi nyata, dalam membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) selama ini.

Pangdam juga memberikan penekanan untuk dilaksanakan oleh seluruh satuan jajarannya agar mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 melalui PPKM Mikro di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, Pangdam juga menjelaskan bahwa, akhir-akhir ini Kodam II/Swj menghadapi wabah Covid-19 yang semakin meningkat, kegiatan PPKM ini untuk menjaga agar kasus Covid-19 tetap terkendali, maka dalam masa Ramadhan dan Idul Fitri ini, telah diterbitkan berbagai kebijakan dan aturan dalam rangka pengendalian Covid-19, antara lain ; pengendalian/pengecekan di cek point bekerjasama dengan Polri masalah Transportasi selama Idul Fitri, Pembatasan Kegiatan Mudik untuk Pekerja/Buruh dan Pekerja Migran Indonesia dan Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah/Mudik untuk PNS, pembatasan kapasitas dan frekuensi perjalanan tersebut pengawasannya dilakukan oleh TNI/Polri dan Dinas Perhubungan serta bekerja sama dengan Pemda masing-masing.

Pangdam juga meminta kepada Danrem jajaran Kodam II/Swj, agar menunjuk salah satu Kodim di wilayahnya untuk melaksanakan paparan terkait situasi dan konsep pelaksanaan kegiatan PPKM serta diimbangi dengan berbagai program yang tujuannya untuk mendorong pemulihan ekonomi. "Terutama melalui peningkatan konsumsi masyarakat. Apabila itu bagus dan baik, mari segera kita lakukan", jelas Pangdam.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar