Peduli Lingkungan, Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Karya Bhakti

Peduli Lingkungan, Kodam XVII/Cenderawasih Laksanakan Karya Bhakti Dok

SINAR PAGI NEWS,PAPUA - Dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, Kodam XVII/Cenderawasih berupaya semaksimal mungkin untuk turut berpartisipasi aktif membantu masyarakat Provinsi Papua, diantaranya dengan kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan di daerah Koya Tengah, Selasa (27/04/2021).

Atas laporan dari tokoh agama Pastor John Jonga PR dan tokoh masyarakat lainnya serta inisiasi dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Karya Bhakti terhadap sarana ibadah dan sarana olahraga yang berada di daerah Koya Tengah.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Papua dalam beribadah dan berolahraga, Pangdam XVII/Cenderawasih berinisiatif untuk melaksanakan Karya Bhakti perbaikan Gedung Gereja dan Lapangan Sepakbola. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema Kodam XVII/Cenderawasih Peduli,” jelas Kabintaldam XVIICenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre Wira Kurniawan.

Lebih lanjut Kolonel Antonius menjelaskan bahwa Karya Bhakti tersebut dilaksanakan selama 5 hari mulai dari tanggal 26 sampai dengan 30 April 2021 yang dikerjakan secara bersama-sama terdiri dari anggota Kodam Cenderawasih dengan masyarakat Kampung Koya Tengah Distrik Muara Tami.

“Karya Bhakti ini dilaksanakan bertujuan agar masyarakat Koya Tengah dapat nyaman beribadah dan juga tetap menjaga kebugaran fisiknya dengan berolahraga secara teratur,” tambah Kabintaldam Cenderawasih.

Sasaran fisik dari Karya Bhakti yang dilaksanakan meliputi pengecatan pagar Gereja, pembuatan atap doa, perbaikan Goa Maria, perbaikan mesin air dan pembuatan sumur. Selain itu untuk sarana olahraga yang dilaksanakan adalah pembuatan dan pembersihan lapangan bola dan lapangan bola volly.

Selain sasaran fisik, Kodam XVII/Cenderawasih juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pengarahan dan penyuluhan kepada pemuda dan masyarakat setempat melalui ceramah motivasi, outbond, sosialisasi pendaftaran Prajurit TNI, pembagian sembako, pembagian alat tulis dan buku kepada anak anak sekolah.

“Selain sasaran fisik berupa pembersihan dan pengecatan sarana ibadah dan pembuatan sarana olahraga, Kodam XVII/Cenderawasih juga mengadakan kegiatan sasaran non fisik yang ditujukan kepada pemuda dan masyarakat setempat berupa ceramah, outbound dan juga bantuan sembako kepada masyarakat dan bantuan alat-alat sekolah kepada anak-anak,” tambah Kabintaldam.

“Dalam semua kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan tetap mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Virus Covid-19,” tutup Kolonel Antonius.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar