Para Babinsa Pemotor Kodim Brebes Mulai Bagikan Nasi Buka Puasa dan Masker

Para Babinsa Pemotor Kodim Brebes Mulai Bagikan Nasi Buka Puasa dan Masker Dok SPN

SINARPAGI NEWS, BREBES - Puluhan Babinsa Kodim 0713 Brebes beserta sepeda motornya yang dilengkapi dengan saddle bag (kantong motor terpal) untuk mengangkut makanan berbuka puasa bagi warga kurang mampu, dilepas Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan di halaman Makodim, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 107 Brebes. Senin (3/5/2021).

Dandim menjelaskan, sebanyak 800 makanan siap saji dan 2.500 buah masker akan dibagikan menjelang waktu berbuka puasa secara serentak di 17 koramil jajarannya oleh Babinsa pengendara sepeda motor.

Untuk masyarakat yang akan menerima di masing-masing wilayah koramil/kecamatan yakni 50 kotak nasi dan 147 masker.

“Sasaran pembagian makan siap saji dan masker difokuskan kepada kaum dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan,” terangnya.

Lanjutnya, pembagian dengan menggunakan motor oleh para Babinsa dimaksudkan agar dapat tetap sasaran kepada para penerima manfaat tersebut.

“Berbagi di bulan Ramadhan ini adalah program dari Kodam IV Diponegoro, kepada masyarakat terdampak covid-19 di seluruh Jawa Tengah dan DIY, termasuk Kabupaten Brebes,” tandasnya.

Dirinya berpesan kepada para Babinsa premotor agar melaksanakan tugas mulia itu sebagai ibadah.

“Kegiatan selanjutnya akan kita lakukan lagi tanggal 5 kemudian tanggal 7, 9, dan 11 Mei 2021 nanti,” pungkasnya.

Perlu diketahui, makanan dimasak dan dikemas secara higienis di dapur lapangan yang didirikan di halaman Makodim Brebes. Dapur akan beroperasi setiap tanggal ganjil, mulai dari tanggal 3 Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H atau 11 Mei 2021 mendatang.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar