Sambut Perayaan Idul Fitri, Tim Supervisi Mabes Polri Lakukan Pengecekan di Jatim

Sambut Perayaan Idul Fitri, Tim Supervisi Mabes Polri Lakukan Pengecekan di Jatim Dok Humas

SINARPAGINEWS, JATIM - Sambut perayaan Idul Fitri, Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat - tempat wisata di Jatim. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat libur lebaran.

Tim Supervisi Mabes Polri di pimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, bersama Kakorsabhara Polri, Irjen Pol Nanang Avianto dan Irjen Pol Luki Ardiansyah. Ketiga jenderal polisi itu mengecek lokasi wisata di wilayah Malang Raya.

"Tim Supervisi Mabes Polri dibagi ke Polda - Polda, karena ini sudah mendekati di hari-hari terakhir puasa tentu pasca Idul Fitri biasanya banyak yang berkunjung ke tempat wisata," ujarnya Komjen Pol Agung Budi Maryoto, usai melakukan kunjungan di tempat wisata Museum Angkut, Batu. Senin (10/5/2021).

Dalam kunjungannya, Tim Supervisi melakukan pengecekan penerapan prokes di tempat wisata. Mulai pintu masuk hingga penyediaan tempat isolasi bagi pengunjung yang suspek Covid-19.

"Oleh karena itu, kita cek standar protokol kesehatan di lokasi -lokasi wisata. Alhamdulillah tadi hasil pengecekan kami di Taman Safari Prigen, kemudian di Jatim Park 3 dan Museum Angkut sudah memenuhi standar SOP dari satgas covid, yang kita harapkan," papar Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Ia menekankan kepada manajemen tempat wisata untuk memperhatikan di setiap kerumunan. "Oleh karena itu harus bekerja sama antara manajemen dengan Satgas Covid-19 di masing-masing daerah. Tetap harus mewaspadai kerumunan-kerumunan kalau pengunjung berlebih," imbaunya.

Ia juga memberikan bantuan berupa masker kepada manajemen. Halnitu sebagai upaya preventif untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 tempat wisata. (spn/afr/n)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar