Pasca Idul Fitri 1442, TNI Polri Perketat Prokes Kedatangan Wisatawan di Kali Adem

Pasca Idul Fitri 1442, TNI Polri Perketat Prokes Kedatangan Wisatawan di Kali Adem Chairul Ichsan

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Liburan hari ke tiga Idul Fitri 1442 Hijriyah, Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara di padati penumpang dan wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu.

Kepadatan penumpang membuat para petugas TNI Polri dan stakeholder melakukan pengecekan dan pamantauan penumpang sangat extra, hal ini terkait pencegahan penularan Covid-19. 

Bahkan para penumpang untuk masuk ke Dermaga Kaliadem, di setiap pintu di jaga petugas dan melakukan pengecekan tiket kapal dengan disertakan surat swab antigen bagi para setiap penumpang.dan wisatawan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Akbp Putu Kholis Aryana menjelaskan, bagi setiap para penumpang dan wisatawan kami lakukan pengecekan diutamakan yang membawa tes swab antigen dan tiket kapal.

Kemudian kami imbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok sejak tanggal 6 Mei sudah menyiapakan swab antigen gratis, karena ini merupakan arahan Kapolda Metro Jaya.

Dan kami temukan satu penumpang reaktif , kemudian penumpang tersebut serta rekan rekannya kami rujuk ke rumah sakit terdekat Pluit, untuk isolasi dan pemeriksaan kesehatannya." di katakan Kholis.

Hal senada Kapolres Kepulauan Seribu Akbp Eko Wahyu mengatakan, kami dari Polres Kepulauan Seribu sama halnya, melakukan pengecekan dan imbauan bagi wisatawan dan warga pulau seribu.

Untuk membatasi wisatawan yang datang, dan juga para pengelola homestay atau penginapan untuk dibatasi dengan 50% daya tampungnya, hal ini menghindar dari kerumunan." ujar Eko.

Kepala Pelayaran DKI Jakarta Henrico Tampubolon menambahkan, Dishub menyediakan kapal hanya 3 kapal , karena arahan pimpinan hal ini demi kita semua tercegah dari kerumunan menyebabkan penularan Covid-19. (Humas Polres Pelabuhan )

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar