Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kelurahan yang Larang Warga Balik ke Jakarta Tanpa Melakuakan Swab

Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kelurahan yang Larang Warga Balik ke Jakarta Tanpa Melakuakan Swab Dok Humas

SINARPAGINEWS, JAKARTA -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan apresiasinya terhadap kelurahan yang melarang warga baru mudik masuk ke Jakarta tanpa hasil swab antigen atau surat keterangan bebas COVID-19.

Irjen Pol. Fadil Imran mengataka apa yang dilakukan oleh kelurahan merupakan kontrol dan pengawasan terhadap pencegahan COVID-19.

“Saya lihat ada pemberitaan dan laporan dari anggota, bahwa warga yang pulang mudik kalau tidak punya swab antigen akan diisolasi mandiri oleh warga setempat dan akan dilakukan pemeriksaan antigen, ini perlu kita apresiasi bersama,” terang Jenderal Bintang Dua di Jakarta, Minggu (16/05/21).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus meminta warga yang baru mudik harus membawa surat keterangan bebas COVID-19. Bila diperlukan, warga diminta mendatangi Mapolsek untuk mendapatkan swab antigen gratis.

“Polsek seluruh Jakarta membuka pelayanan swab antigen gratis dari pagi sampai sore,” tutur Kombes Pol. Yusri Yunus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa saat ini pihaknya menyediakan 400.000 swab antigen gratis untuk warga yang baru mudik. Hal itu merupakan hasil keputusan rapat koordinasi dengan Pemprov DKI dan instansi terkait.

(ym/bq/hy)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar