Kasat Polair Purwakarta Imbau Pada Para Warga Dan Pemancing Di Waduk Cirata Patuhi Protokol Kesehatan

Kasat Polair Purwakarta Imbau Pada Para Warga Dan Pemancing Di Waduk Cirata Patuhi Protokol Kesehatan Markus Sitanggang

SINARPAGINEWS, PURWAKARTA, - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta terus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat yang beraktifitas di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar mengatakan pihaknya tak henti-hentinya terus memberikan imbauan dan penyuluhan kepada warga masyarakat termasuk ke para pemancing yang berada di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata terkait protokol kesehatan.

"Kami selalu imbau para pemancing untuk terus mencuci tangan atau membawa hand sanitizer agar terus terjaga kebersihan. Hindari kerumunan massa serta terus gunakan masker," tutur Jajang, Pada Rabu (19/5/2021).

Jajang menekankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib  diterapkan disetiap aktivitas termasuk bagi para pemancing. "Para pemancing yang datang ke Waduk Jatiluhur ataupun Waduk Cirata  wajib mengenakan masker.

Kami terus mengimbau dan juga berikan masker gratis ketika ada pemancing yang tak menggunakan masker. Selain itu Pemancing juga diminta menjaga jarak dan jangan mancing di zona berbahaya seperti di sekitar bendungan," ucapnya.

Selain itu, lanjut Jajang, jajaran Satpolair Polres Purwakarta juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi Kapasitas penumpang.

"Mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti Kapal/orang tenggelam/hilang, tubrukan Kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil, maka kami juga mengimbau para nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan gunakan alat keselamatan serta keamanan perairan seperti pelampung Juga Ring bouy," pesan Jajang.

Adanya imbauan yang diberikan pihak kepolisian, salah satu pemancing di Waduk Jatiluhur, Burhanudin (38) mengaku tidak terganggu. Pasalnya, kata dia, dengan adanya imbauan tersebut dirinya dan rekannya menjadi paham tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Saya memancing lebih karena hobi. Bisa menjadi hiburan. Memancing juga bisa cegah Corona kang, soalnyakan mancing ini merupakan olahraga juga, terus bisa bikin senang juga dan akhirnya imun tubuh meningkat sehingga terhindar dari Covid-19.

Harapan saya semoga pandemi Covid-19 cepat-cepat berlalu," ungkap pria yang akrab disapa Burhan (Ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar