Rakor Pam VVIP di Makorem 084/ Bhaskara Jaya, Bahas Kedatangan Presiden RI

Rakor Pam VVIP di Makorem 084/ Bhaskara Jaya, Bahas Kedatangan Presiden RI Dok SPN

SINARPAGINEWS,SURABAYA - Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Handoko Nurserta menjelaskan jika rencananya, Presiden RI, Joko Widodo akan menggelar kunjungan kerjanya ke Jawa Timur.

Beberapa persiapan, mulai dilakukan oleh pihak Korem dalam rangka mengawal kedatangan pejabat nomor satu di Indonesia itu. Selain kedatangan Presiden RI, dalam rakor tersebut juga dibahas terkait pengamanan kunjungan beberapa pejabat lainnya.
Hanya saja, itu sebuah simulasi dalam rangka latihan pengamanan tamu khusus atau VVIP yang sudah menjadi salah satu program kerja Satuan di lingkungan Kodam V/Brawijaya. “Latihan ini nantinya bisa meningkatkan ketrampilan, pengetahuan dan kemampuan prajurit,” kata Kasrem. Rabu, 19 Mei 2021.

Handoko menilai jika latihan pengamanan VVIP seperti saat ini, sangat penting untuk dilakukan. Mengingat, Jawa Timur, khususnya Surabaya sering kali dijadikan lokasi pelaksanaan kunjungan maupun even berskaal nasional. “Kepala negara ataupun Pemerintahan, pasti hadir. Dan tugas kita, harus bisa mengamankan sehingga acara itu bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar