5 Satuan Dilibatkan pada Apel Kesiapsiagaan Operasi

5 Satuan Dilibatkan pada Apel Kesiapsiagaan Operasi Dok SPN

SINARPAGINEWS, SURABAYA - Setelah sebelumnya direncakan secara matang, akhirnya 5 Satuan yang nantinya mendapat tugas pada kesiapsiagaan operasi mulai dikumpulkan di Lapangan Apel Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Masing-masing Satuan itu, terdiri dari Detasemen Intelijen Kodam V/Brawijaya, Yonif Mekanis 516/CY, Raider 500/Sikatan, Yonarhanudse-8/MBC dan Denzipur.

Pada apel tersebut, Kasi Ops Korem, Kolonel Inf Ryan Hanandi menuturkan, latihan kali ini ditujukan pada latihan pengamanan VVIP yang sebelumnya sudah menjadi program Satuan, khususnya Kodam V/Brawijaya.

“Latihan ini, pastinya ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan personel Satgas pengamanan VVIP untuk mencegah, mengatasi dan menanggulangi setiap potensi ancaman yang terjadi,” jelasnya. Kamis, 20 Mei 2021.

Surabaya dan Sidoarjo, kata Kolonel Ryan, merupakan salah satu wilayah yang sering dijadikan even maupun penyelenggaraan acara berskala nasional, sekaligus internasional. “Kemarin sudah kita gelar rapat koordinasi. Sekarang kita pantau kesiapan personel melalui apel ini,” imbuhnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar