Rindam V/Brawijaya Siap Cetak Aparat teritorial yang Tangguh dari Pemuda Papua

Rindam V/Brawijaya Siap Cetak Aparat teritorial yang Tangguh dari Pemuda Papua Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SURABAYA - Danrindam V/Brawijaya, Kolonel Inf Trenggono menegaskan, terdapat beberapa titik tujuan pada pelaksanaan Katpuanter BA ABIT Dikjurba Otsus TNI-AD tahun ini.

Melalui paparan yang dijelaskannya di Ruang Bina Yudha, Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (31/5) siang, ia menyebut jika pembinaan teritorial adalah salah satu fungsi utama bagi TNI-AD dalam mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.
“Maka dari itu, diperlukan kemampuan dari setiap personel sehingga pelaksanaan binter lebih profesional, serta berjalan sesuai ketentuan,” kata Trenggono.

Ditambahkannya, upaya tersebut juga dapat mewujudkan suatu peningkatan wawasan kebangsaan, menciptakan semangat Juang, sekaligus nasionalisme yang tinggi.

“Adapun sasaran kita adalah, terwujudnya pemahaman tentang Bela Negara, kepribadian yang mencintai negaranya (Indonesia, red), dan penguasaan mengaplikasikan pengetahuan teritorial,” tegasnya.

Beberapa materi pun, kata dia, sudah dipersiapkan sebelum pelaksanaan digelarnya Katpuanter tersebut, termasuk diantaranya beberapa tim dari Rindam V/Brawijaya yang nantinya diterjunkan selama pelaksanaan kegiatan itu.

“Penguasaan dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial itu sudah kita bagi menjadi beberapa metode. Dan pastinya, dalam pelaksanaannya harus berhadapan langsung dengan masyarakat. Itu bisa dilakukan melalui diskusi dan lain sebagainya,” bebernya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar