Pembenahan Infrastruktur Ciputih Salem Dimulai Melalui Pra TMMD Sengkuyung Brebes

Pembenahan Infrastruktur Ciputih Salem Dimulai Melalui Pra TMMD Sengkuyung Brebes Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,BREBES – Pekerjaan pembangunan infrastuktur desa di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melalui TMMD Senguyung Kodim 0713 Brebes, telah dimulai pada 1 Juni 2021, dengan sasaran Desa Ciputih, Kecamatan Salem.

Disampaikan Kepala Teknisi Kodim Brebes, Peltu Maulana, bahwa sasaran utama TMMD Sengkuyung di Ciputih adalah peningkatan badan jalan beserta sarana pendukungnya yaitu pelebaran jembatan.

“Untuk pekerjaan peningkatan jalan dalam tahap Pra TMMD Senguyung ini yaitu makadam selebar 4 meter dengan panjang 1136 meter dan 190 meter,” bebernya.

Selanjutnya adalah pekerjaan rabat beton sepanjang 190 meter lebar 3 meter, rabat beton selebar 4 meter dengan panjang 70 meter dan 50 meter, serta pekerjaan plat deker dengan volume panjang 1,5 x 0,6 meter dengan ketebalan 20 centimeter.

“Untuk pekerjaan yang telah dimulai saat ini adalah membuat pondasi untuk jembatan sepanjang 7 meter lebar 3 meter. Untuk pengerjaannya, kami dibantu puluhan warga setempat,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk jembatan yang dibangun berada tepat di sisi jembatan lama, untuk tujuan pelebarannya adalah memperlancar transprotasi warga antar dusun di Desa Ciputih maupun pertaniannya.

Sedangkan untuk sasaran tambahan TMMD adalah pekerjaan mempermanenkan 2 unit Pos Kamling di Dusun Sundai RT. 01 RW. 03, dan di Dusun Tangeran RT. 02 RW. 03. Kemudian rehab 5 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik 2 warga Dusun Depok RW. 04 serta 3 unit milik warga Dusun Kurung Ciung RW. 02.

Sementara itu Kades Ciputih, Slamet Becho, sangat menyambut baik adanya sasaran tambahan TMMD berupa rehab rumah warga kurang mampu dan pembuatan Pos Kamling yang mana diharapkan kedepannya dapat lebih memotivasi warga untuk ronda malam demi Kamtibmas. (Aan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar