Perkuat Tali Persaudaraan, Serda Tamrin Laksanakan Anjangsana di Desa Binaan

Perkuat Tali Persaudaraan, Serda Tamrin Laksanakan Anjangsana di Desa Binaan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SAMBAS - Seperti halnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) lainnya, agar terus terjalin keakraban dan jalinan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan maka perlu adanya Komunikasi Sosial (Komsos).

Begitu juga yang dilakukan Serda Tamrin, anggota Koramil 1208/01/Sambas yang menjadi Babinsa Desa Saing Rambi, hari ini melakukan anjangsana di salah satu warga Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Senin (7/6/2021).

" Anjangsana atau silaturahmi di rumah warga merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, Komsos ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi," kata Serda Tamrin.

"Seperti saat ini (pandemi Covid-19), saya selaku Aparat Komanda Kewilayahan (Apkowil) harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan saya," jelas Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Pak Safar sebagai Ketua Rt/005, Rw/002 dan keluarga mangucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa karena sudah mau bertamu kerumahnya.

Lanjutnya disampaikan bahwa kami beserta perangkat desa lainnya juga berusaha untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan. "Intinya antara lain memakai masker yang benar, sering cuci tangan memakai sabun pada air mengalir serta selalu jaga jarak," ucap Safar mengakhiri.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar