Pangdam V/Brawijaya: Kasus Bangkalan Harus Buat Kita Lebih Waspada

Pangdam V/Brawijaya: Kasus Bangkalan Harus Buat Kita Lebih Waspada Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM.SURABAYA - Pangkogasgabpad Jawa Timur, Mayjen TNI Suharyanto menyebut sebanyak 74 warga Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Hal itu, ia ungkapkan usai meninjau puluhan penderita Covid di RSUD Bangkalan pada Senin, 07 Juni 2021 siang. “Tadi kami mengecek ke RSUD Bangkalan. Sampai saat ini ada 74 orang yang dirawat. Sebelumnya 90,” kata Suharyanto.

Beragam klaster di Bangkalan, menurutnya sudah mulai bermunculan. Tak tanggung-tanggung, 4 warga meninggal dunia akibat serangan pandemi.
“Kemudian klaster kampung Arosbaya sudah kita tinjau disana. Ada 4 orang yang meninggal, klaster keluarga 9 orang, dan itu akan segera kita angkut ke tempat penampungan,” jelasnya.

Suharyanto menambahkan jika pihaknya saat ini telah menyiapkan beberapa upaya penanggulangan bersama Pemda setempat. Selain penambahan kapasitas rumah sakit, pihaknya juga mendirikan beberapa tempat penampungan di Bangkalan.

“Nah, untuk balai latihan kerja dan balai Diklat ini untuk pasien orang tanpa gejala (OTG, red). Kapasitasnya 74 tempat tidur, dan balai latihan kerja itu berkapasitas 50 tempat tidur. Kemudian, di sisi Madura dan Surabaya, kita laksanakan penyekatan,” tegasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar