Prajurit Kipan B Yonif 645/Gty Bersama Masyarakat Karya Bakti Perbaikan Jalan

Prajurit Kipan B Yonif 645/Gty Bersama Masyarakat Karya Bakti Perbaikan Jalan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,SAMBAS - Anggota personel Kipan B Yonif 645/Gty yang dipimpin langsung Dankipan B Yonif 645/Gty Lettu Inf Ihwan Hadi Putra melaksanakan kegiatan karya bakti berupa perbaikan jalan Dusun Sicai, Desa Jelutung, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Senin (7/6/2021).

Karya bakti yang dilakukan anggota Kipan B Yonif 645/Gty di wilayah binaannya tersebut bertujuan melahirkan kebersamaan bermasyarakat, di samping menjadi bagian kemanunggalan TNI bersama rakyat, agar TNI kuat.

Komandan Yonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. mengungkapkan, tingginya curah hujan yang cukup tinggi di Wilayah Pemangkat membuat beberapa jalan rusak dan licin serta adanya genangan air pasca turun hujan mengakibatkan jalan di desa tersebut rusak dan sulit dilalui kendaraan sehingga perlunya dilakukan pengerasan jalan.

“Kondisi jalan yang rusak dan licin tersebut tentunya menyulitkan aktivitas warga dan berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan maupun warga yang melintasi jalan tersebut. Kerja bakti ini dilaksanakan bersama-sama dengan warga Dusun Sicai, Desa Jelutung, Kecamatan Pemangkat untuk bergotong royong,” ujarnya.

Lebih lanjut Komandan Yonif 645 mengatakan bahwa jalan yang rusak parah dan berlumpur perlu dilakukan pengerasan, sehingga agar jalan tidak licin dan bisa dilewati kendaraan serta nyaman dalam melaluinya.

“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi lingkungan warga binaan kami yang harus menjadi perhatian kita bersama, untuk memberikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat, karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Dankipan B Yonif 645/Gty Lettu Inf Ikhwan Hadi Putra mengatakan bahwa jalan di Dusun Sicai, Desa Jelutung, ini merupakan akses satu-satunya bagi warga setempat yang menghubungkan ke dusun-dusun lainnya.

“Jalan ini merupakan akses utama warga menuju ke dusun lainnya dan untuk aktivitas ekonomi warga. Mungkin hasilnya belum maksimal, tapi kebersamaan dan gotong royong warga ini yang mahal nilainya,” pungkasnya.

Mahrus, S.I.P (53 th) Kepala Desa Jelutung mewakili warga sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakasai personel Kipan B Yonif 645/Gty. “Kami senang melihat hasil perbaikan jalan hari ini. Setidaknya kita bisa lewat pakai motor atau jalan kaki,” tukasnya

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar