Panen Ikan Tiba, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Santaban Bantu Masyarakat

Panen Ikan Tiba, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Santaban Bantu Masyarakat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,SAMBAS - Koramil 1208-02/Sejangkung Serda Suhudi bersama tiga pilar Dusun Senipahan melaksanakan panen Ikan Nila milik Ketua Rt. 07 Rw. 03 Bapak Korianus Didi yang bertempat di Dusun Senipahan, Desa Santaban, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas, Selasa (15/6/2021).

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Babinsa Santaban Serda Suhudi, Bhabinkamtibmas Bripka Irwan, Kepala Dusun Senipahan Bapak Lusius, Pak Adat Dusun Senipahan Bapak Hamdi Majoi, Ketua Rt. 07 Rw. 03 Bapak Korianus Didi.

Dalam pelaksanaannya hasil panen tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Dusun Senipahan dan sekitarnya. Ini sebagai upaya untuk membantu kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Disampaikan Danramil Sejangkung, Kapten Inf Aris Yudiyana, Alhamdulillah, hasil ketahanan pangan berupa panen ikan dalam situasi pandemi yang berkepanjangan, masyarakat dapat menikmati hasilnya. “Walaupun mendapatkan bagian tidak seberapa, namun dapat dirasakan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Tak sampai di situ, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga berkeliling membagikan hasil panen ikan tersebut kepada warga yang tidak sempat hadir.

“Semoga ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua, meskipun di tengah pandemi tapi kami masih dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Ke depannya, kami akan tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat demi kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Serda Suhudi.

Bapak Korianus pemilik kolam ikan mengatakan, “saya ucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu membantu dan mensuport kegiatan kami,”.

“Sejauh ini tak ada kendala berarti. Hanya saja, kata dia, yang menjadi kendala pihaknya belum bisa memproduksi pakan sendiri, jadi untuk saat ini kami hanya bisa membeli pakan yang dijual di pasar,” tutupnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar