Polres Nias Lakukan Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75

Polres Nias Lakukan Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Angelius Larosa
SINAR PAGI NEWS, NIAS, SUMUT - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo instruksikan seluruh jajaran Pemerintahan ke 34 Provinsi se-Indonesia agar dilakukan Vaksinasi Massal untuk pencegahan penularan Covid-19 secara serentak keseluruhan baik institusi Polri maupun TNI, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.
 
Dengan Tema Hari Bhayangkara:
"Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".
 
Kepolisian Resor Nias Daerah Sumatera Utara ambil bagian melakukan vaksinasi massal secara serentak keseluruhan di 3 Kabupaten dan 1 Kota di wilayah Hukum Mapolres Nias bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dan Kodim 0213 Nias. Sabtu (26/06/2021) pagi.
 
"Untuk lokasi wilayah Kota Gunungsitoli dilakukan vaksinasi massal di Gedung SMA Negeri 1 Gunungsitoli. Sementara itu, di wilayah 3 Kabupaten lainnya dilakukan vaksinasi massal dialokasikan di puskesmas masing-masing wilayah".
 
Kita targetkan semua 17.000 orang di vaksinasi, kini sudah mencapai 75% yang sudah terlaksana, hingga mencapai 100% nantinya. ucap Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan kepada Wartawan.
 
Lebih lanjut Kapolres Nias menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut di mulai pada tanggal 24 s/d 30 Juni 2021, untuk memutus rantai pencegahan penularan Covid-19, sekaligus menjelang Hari Ulangtahun Bhayangkara ke 75 tahun 2021. tutur Wawan.
 
Pada kegiatan vaksinasi massal tersebut turut hadir, Auditor Kepolisian Polda Sumut Madya TK. III Itwasda Kombes Pol. Budiman Bostang Panjaitan, SH.,S.IK,MH, dan Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut AKBP Suyadi, SH.,MH, Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE.,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilder Napitupulu, Kepala SMA Negeri 1 Gunungsitoli, para Pejabat utama Polres Nias, Pers/LSM dan masyarakat lainnya.
 
Sementara itu, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE.,M.Si, menyebutkan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut mendukung penuh sesuai arahan Presiden RI. Joko Widodo, agar memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah Kota Gunungsitoli yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.
 
"Saya berharap daerah Kota Gunungsitoli dapat bersih dari penularan virus Corona, kami mengajak semua masyarakat Kota Gunungsitoli untuk berpatisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19 agar selalu mematuhi protokol kesehatan. ujar Sowa'a Laoli.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar