Tracing Swab Antigen Polres Kep Seribu di Pulau Payung 6 Warga Kontak Erat Non Reaktif

Tracing Swab Antigen Polres Kep Seribu di Pulau Payung 6 Warga Kontak Erat Non Reaktif Dok

SINARPAGINEWS.COM, JAKARTA - Petugas KTJ Pulau Tidung bersama Tenaga Kesehatan Kelurahan melakukan Tracing Swab Antigen kepada warga kontak erat dengan pasien Covid-19 di Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Sabtu (10/7).

Kasubbag Sarpras Polres Kepulauan Seribu AKP Wagiyanto selaku Perwira pengendali kegiatan mengatakan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan hari ini melakukan Tracing Door to Door kepada warga Pulau Payung yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Iya, hari ini kita tracing sejumlah 6 orang, dengan maksud kita akan lebih cepat mengetahui siapa yang terpapar sehingga kita lebih cepat dalam penanganan lebih lanjut, dan pastinya tidak menularkan ke lainnya," kata Wagiyanto disela kegiatan.

Wagi menambahkan, Pihaknya bersama Tim Tenaga Kesehatan melakukan tracing terhadap 6 warga RW 04 Pulau Payung dan hasil Tracing Swab Antigen Door to Door hasilnya non reaktif semua," tambahnya.

Diketahui, saat ini sudah ada puluhan warga RW 04 Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung yang terpapar sehingga Petugas Kampung Tangguh Jaya, Tenaga Kesehatan dan Satgas Covid-19 terus melakukan tracing secara Door to Door.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk mengetahui sejauh mana sebaran Covid-19 dan kepada siapa saja, sehingga kita akan lebih mudah dalam pengendalian dan penanganan nya," ujarnya 

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar