Kota Palembang PPKM Mikro Diperketat

Kasdam II/Swj Hadiri Kegiatan Penempelan Stiker Kendaraan Dalam Rangka Kampanye Prokes

Kasdam II/Swj Hadiri Kegiatan Penempelan Stiker Kendaraan Dalam Rangka Kampanye Prokes

SINARPAGINEWS.COM,PALEMBANG - Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P. menghadiri kegiatan penempelan stiker kendaraan roda dinas, umum dan pribadi serta pemasangan spanduk dan baliho di tempat fasilitas umum, dalam rangka kampanye prokes dan sosialisasi kebijakan PPKM Mikro diperketat di kota Palembang, bertempat di Terminal Alang-alang Lebar KM 12 Palembang, Jum'at (16/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel, Gubenur Sumsel , Asintel Kasdam II/Swj, Kepala BPTD VII Sumsel Balbel, Dir Intelkam Polda Sumsel, Dir Bimnas polda Sumsel, Ketua DPD Organda Sumsel dan jajaran Forkopimcam Sukarame.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan Do'a, sambutan Gubernur Sumsel, penempelan stiker secara simbolis oleh Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel selaku Kasatgas Covid-19 Sumsel, Kasdam II/Swj, Kepala BPTD VII Sumsel Babel, Dir Intelkam Polda Sumsel, Dir Bimnas Polda Sumsel, dan Ketua BPD Organda Sumsel.

Dalam sambutanya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, meskipun sederhana namun ide pemasangan stiker dari Kapolda ini membutuhkan kreatifitas yang tinggi, tenaga dan pikiran. Pasca ide ini dilahirkan tentunya butuh implementasi, siapa sajakah orangnya. Tentunya kita para pejabat, masyarakat penyelanggara angkutan dan seluruh pemilik kendaraan tentunya.

Selanjutnya, kita harus tahu mengapa bisa timbul kreativitas seperti ini, karena memang kita sadari kedisiplinan saat ini masih perlu ditingkatkan yang bersifat konfrehensif. Kita sebagai penyelenggara pemerintahan dengan berbagai tugas pokok dan fungsi yang berbeda punya kewajiban untuk mengingatkan kepada masyarakat meskipun tidak jarang kita temui komplain bahkan keberatan dan tidak percaya dengan adanya Covid-19.

Padahal Pemerintah semata-mata akan menjaga warga masyarakat agar terproteksi dengan adanya pemasangan stiker ini, syukur-syukur tiap instansi punya kreativitas cara sendiri untuk mengingatkan, seperti dibuatnya karikatur, meme sehingga menarik perhatian bagi warga masyarakat, Imbuh Gubernur .

Sementara pada saat konferensi pers, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan, adapun tujuan Pemerintah mendisiplinkan masyarakat adalah untuk kepentingan masyarakat itu sendiri agar terlindungi dan mendapatkan Herd Immunity, tutup Herman Deru.

Selama kegiatan sosialisasi penempelan stiker, pada kendaraan roda empat, umum dan pribadi serta pemasangan baliho pada fasilitas umum dan sosialisasi Kebijakan PPKM Mikro Diperketat di kota Palembang tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid -19, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan Handsanitizer ,menjaga jarak.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar