Satgas Yonif RK 751/VJS Kunjungi Kantor Klasis Gereja Kingmi

Satgas Yonif RK 751/VJS Kunjungi Kantor Klasis Gereja Kingmi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, JAYAWIJAYA - Dalam menciptakan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bertugas diwilayah Pegunungan Tengah Papua selalu menjaga keharmonisan hubungan dengan Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan tentunya masyarakat itu sendiri.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Yonif RK 751/VJS Lettu Caj Adi Manuel Rumbiak S.Si, melakukan kunjungan pertama ke Kantor Klasis Gereja Kingmi (Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia) wilayah Baliem Yalimo Tengah, Jayawijaya, Kamis (29/7/2021).

Klasis Gereja yang sudah berdiri di Tanah Papua sejak tahun 1954 ini, membawahi 30 gereja dengan jumlah jemaat mencapai 6.222 jiwa.

Dalam kunjungannya, Pabintal Satgas Yonif RK 751/VJS Lettu Caj Adi Manuel Rumbiak S.Si, diterima langsung oleh Ketua Klasis Pendeta Yafet Oagai S.Th.

“Maksud kedatangan kami disini adalah untuk memperkenalkan diri guna menjalin kebersamaan antara tokoh agama dengan kami TNI, khususnya Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang bertugas diwilayah Pegunungan Tengah Papua,” kata Pabintal Satgas.

Ketua Klasis Pendeta Yafet Oagai S.Th menyambut hangat dan berterimakasih atas kunjungan Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS ke Kantor Klasis Kingmi di Jayawijaya.

“Kami berharap Satgas TNI tetap menjaga hubungan baik dengan kami dan bisa menjalin kerja sama dalam hal pelayanan kepada umat, serta mampu menjaga stabilitas keamanan diwilayah Pegunungan Tengah Papua, sehingga kenyamanan para jemaat dalam beribadah juga terjamin,” harapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi saat dikonfirmasi menambahkan, seluruh jajaran Satgas Yonif RK 751/VJS siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh gereja.

“Kami juga sudah agendakan kegiatan bersama gereja seperti pengobatan massal, vocal group, dan kerja bakti pembersihan lingkungan gereja,” ungkapnya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar