Kampanyekan Protokol Kesehatan, Personil Satlantas Polres Metro Depok Gandeng Komunitas Gunakan Kostum Badut

Kampanyekan Protokol Kesehatan, Personil Satlantas Polres Metro Depok Gandeng Komunitas Gunakan Kostum Badut Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, DEPOK - Di masa pandemi yang saat ini masih menyelimuti negara Indonesia menjadi permasalahan yang sangat serius dan tetap harus ditangani dengan berbagai cara yang di terapkan kepada masyarakat di masing-masing wilayah.

Namun, Masih banyaknya masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah terkait pembatasan jarak antar satu orang dengan yang lainnya atau bisa disebut juga Social Distancing.

Salah satunya seperti halnya dari pantauan awak media dilapangan, Senin (02/08) Jajaran Satlantas Polres Metro Depok memiliki cara cukup unik untuk mengkampanyekan protokol kesehatan agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat. 

Aksi unik dan sosialisasi tersebut dilakukan di Simpang Margonda Raya, Beji Kota Depok,. Agar lebih humanis, sejumlah personil Satlantas Polres Metro Depok, dipimpin langsung Wakasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Sugeng didampingi Kasubnit Kamsel Sat Lantas Polres Metro Depok, IPDA Ponco Budiyanto gandeng Komunitas mengenakan kostum Badut.

Dalam aksi tersebut para petugas menghimbau kepada pengguna Jalan Protokol kesehatan (prokes) wajib dipatuhi bagi masyarakat, termasuk pengendara kendaraan. Dengan beragam cara pun digunakan oleh petugas, agar masyarakat selalu patuh dalam menerapkan prokes tersebut.

Dengan aksinya tersebut Satlantas Polres Metro Depok menggandeng Komunitas Badut, pihaknya berupaya untuk melakukan sosialisasi dengan cara yang lebih humanis. Oleh karena itu, dengan cara menggandeng para Komunitas Badut bagi yang terdampak pandemi untuk sama-sama mengingatkan semua masyarakat akan patuhi prokes.

Editor: Chairul Ichsan

Bagikan melalui:

Komentar